Monday, June 25, 2018

BUPATI BONDOWOSO BERHARAP ASN PERTAHANKAN KEDISIPLINAN

Ijenpost.net – BONDOWOSO – Dalam halal bihalal terakhir, bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab, Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni, beharap agar kedisiplinan ASN terus dipertahankan, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, kedisiplinan harus disadari sebagai panggilan moral, jangan hanya dianggap sekedar kewajiban formal. Kata dia, kalau hanya disadari sebagai kewajiban formal, hanya takut pada sanksi-sanksi formal, yang kadang-kadang masih bisa disiasati.

“Saya bersyukur atas meningkatnya kedisiplinan ASN pada hari masuk pertama kerja. Bahkan, terjadi peningkatan porsentase ketidakhadiran yang menurun dibanding tahun lalu. Baik porsentase karena tanpa keterangan, maupun yang karena alasan sakit, izin, dan cuti,” katanya.

Dalam acara yang dilaksanakan di halaman Pemda tersebut, juga berpesan agar di masa transisi, tidak dijadikan alasan untuk mengalami antiklimaks.

Karena, lanjut dia, biasanya pada masa transisi, ketika mau terjadi pergantian kepemimpinan, kinerja pemerintahan sering mengalami penurunan.

Amin juga berharap, hal seperti itu tidak terjadi di Bondowoso. Karena, kata dia, tantangan ke depan tidak semakin ringan. Makanya, harus diimbangi dengan kinerja yang semakin meningkat.

“Catatan grafik menunjukan, kinerja pemerintahan dari tahun ke tahun terus meningkat dengan capaian-capaian. Baik akuntabilitas laporan keuangan daerah, akuntabilitas kinerja, peningkatan peringkat IPM,” jelasnya.

Halal Bihalal terakhir itu, ditutup dengan bersalam-salaman antara seluruh ASN yang hadir dengan semua Forum Pimpinan daerah, yang diantaranya, Plt. Sekda Karna Suswandi, Ketua DPRD Tohari, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, serta Komandan Raider 514, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/