Wednesday, June 6, 2018

BUPATI BONDOWOSO PIMPIN APEL OPERASI KETUPAT SEMERU 2018

Ijenpost.net – BONDOWOSO - Bupati Bondowoso Amin Said Husni memimpin apel pasukan pengamanan Operasi Ketupat 2018 yang berlangsung di halaman depan Mapolres Bondowoso, Rabu pagi (6/6/2018). Dalam membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Bupati Amin yang bertindak irup mengatakan, Operasi Ketupat Semeru 2018 dilaksanakan serentak di seluruh Polda Jatim dan jajarannya selama 18 hari pada 7-24 Juni 2018.

”Dengan tema ”Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1439”, Operasi Ketupat Semeru  2018 di Bondowoso ini melibatkan sedikitnya 500 personel gabungan Polri, Brimob, TNI, Satpol PP, Dishub, Banser, dan instansi terkait lainnya,” kata Bupati Amin.

Bupati Bondowoso dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) ini juga menegaskan ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai. Yakni, stabilitas harga dan ketersediaan pangan, masalah kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik lebaran, gangguan bencana alam dan gangguan kamtibmas, serta tindak pidana terorisme. ”Empat potensi kerawanan ini harus diwaspadai bersama,” tegasnya.

Setelah apel pasukan, Bupati Amin didampingi Kapolres Bondowoso AKBP Taufik H.Z, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmudji, Kajari Bondowoso Taufik, Danyonif Raier 514 Kostrad Letkol Inf Nopid, Plt Sekda Bondowoso Karna Suswandi, perwakilan tokoh agaman, dan tokoh masyarakat melakukan pemusnahan barang bukti tindak kejahatan. Diantaranya, petasan atau mercon dan miras oplosan yang diamankan pada Operasi Pekat Semeru 2018.  Petasan yang diamankan sebanyak 10,4 kg serbuk mercon.

Sedangkan miras oplosan yang diamankan mencapai ratusan liter. Miras oplosan ini dimusnahkan menggunakan dengan mesin penggilas yang dikemudikan Bupati Amin, Kapolres Taufik dan Dandim Tarmudji. ”Selain mengamankan barang bukti, kita juga mengamankan 24 orang tersangka, yang semuanya akan diproses secara hokum,” kata Kapolres Taufik. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/