Wednesday, June 6, 2018

JELANG LEBARAN KOMODITI BONDOWOSO AMAN TERKENDALI


Ijenpost.net - BONDOWOSO – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 mendatang, stok pangan di kabupaten Bondowoso, Jawa Timur relatif cukup aman. Bupati Bondowoso, Ami Said Husni mengatakan, ketersediaan pangan dari seluruh komoditi kebutuhan pokok di Bondowoso jelang lebaran masih aman.

“Seluruh harga kebutuhan pokok tidak ada kenaikan, semuanya relatif stabil walaupun saat ini daya beli masyarakat sudah mulai meningkat jelang Idul Fitri,” ujar Bupati Bondowoso, Ami Said Husni, Rabu (6/6/2018) di Bondowoso.

Dikatakan Bupati, ada beberapa komoditi yang harganya malah menurun, diantaranya telur, daging dan beberapa bahan pokok lainnya. Kondisi tersebut menandakan bahwa seluruh komoditi di Bondowoso sudah aman terkendali, tidak ada penimbunan bahan pokok, sehingga harga-harga bisa tetap stabil.

Disamping itu, lanjutnya, ada beberapa kabupaten tetangga masih mendapatkan suplai kebutuhan pokok dari Bondowoso. “Bondowoso masih swasembada daging, maka ada beberapa kota di Jawa Timur masih mendatangkan daging ayam dan sapi dari Bondowoso,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bupati berharap masyarakat tidak perlu kuatir dengan adanya lonjakan harga kebutuhan pokok di Bondowoso, karena bisa dipastikan seluruh bahan pokok harganya terkendali dan cukup stabil. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/