Sunday, July 8, 2018

BUPATI AJAK MASYARAKAT BONDOWOSO NGOPI BARENG


Bondowoso – ijenpost.net - Suasana ngopi di alun-alun Raden Bagus Asra Kironggo beda dari biasanya. Bupati Bondowoso yang akrab disebut presiden Bondowoso Republik Kopi, Drs H Amin Said Husni, mengajak semua lapisan masyarakat ngopi bareng, di alun-alun.
 
Acara yang dikemas dalam “Ngopi Bareng Bupati” itu merupakan acara pertama dari rangkaian dari peringatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke 199.

Selain bupati, hadir dalam acara itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, Danyon 514, Plt Sekda Karna Suswandi, kepala OPD, komunitas penggerak pariwisata dan semua lapisan masyarakat Bondowoso.
 
Dalam sambutannya, bupati dua periode tersebut mengaku bahagia bisa bersama-sama seluruh unsur masyarakat. Katanya, tidak ada kemeriahan yang seperti ini, ketika berkaca sepuluh tahun silam.

“Tepatnya pada tanggal 15 September 2008, ketika pertama kali saya dilantik menjadi bupati Bondowoso. Kalau saya jalan-jalan ke alun-alun ini, jam segini sudah sepi. Sudah tidak ada lagi orang berlalu-lalang, apalagi orang nongkrong di tempat ini,” kenangnya.
 
Malam hari ini, lanjut Amin, bisa disaksikan bersama, bahwa sampai larut malampun, di alun-alun RBA Kironggo, masih ada saja orang yang menikmati, sejuk dan indahnya suasana malam Bondowoso.

“Ini artinya, bahwa ekonomi kita terus bergerak, pertumbuhan ekonomi terus meningkat dan tentu kesejahteraan rakyat semakin baik hari ini dan yang akan datang,” terangnya.
 
Bupati juga berharap, geliat Bondowoso Republik Kopi, geliat kota Tape, dan geliat istana organik yang menjadi kebanggan bersama warga Bpndowoso, terus dikembangkan di masa yang akan datang.

Di akhir sambutannya, dalam acara ngopi bareng bupati itu, sebagai bupati sekaligus presiden Bondowoso Republik Kopi, Drs H Amin said Husni, mengucapkan selamat, atas hari jadi Bondowoso ke 199.

“Kemesraan” Bupati Amin di Acara Ngopi Bareng Bupati Suasana ngopi bareng bupati menjadi haru, setelah Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, menyanyikan sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals, yaitu “Kemesraan”.

Lagu tersebut, biasanya dinyanyikan dalam momen perpisahan. Entah kenapa, bupati Bondowoso Republik Kopi tersebut, memilih lagu itu. Terlepas dari apa alasannya, ternyata Amin tidak hanya piawai memimpin masyarakat, tapi juga pintar menyanyikan lagu.
 
“Kemesraan ini janganlah cepat berlalu, kemesraan ini ingin ku kenang selalu. Hatiku damai, jiwaku tentram bersamamu,” bupati menyanyanyikan sebagian liriknya, dan diikuti oleh hadirin.
 
Bahkan bupati mengajak seluruh masyarakat yang hadir, agar bersama-sama menyanyikan lagu yang dibawakannya itu. Tampak tersirat dalam lagu itu, bahwa bupati masih begitu sayang terhadap masyarakat Bondowoso.

Namun bagaimanapun, bupati dua periode itu, dalam hitungan puluhan hari ke depan, tidak akan lagi memimpin Bondowoso. Tapi, setidaknya dia telah banyak menuai prestasi, hingga mengenalkan Bondowoso ke manca negara.

Dalam pesannya bupati mengatakan bahwa pihaknya tidak akan lagi bisa menghadiri langsung, di peringatan Harjabo ke 200 atau tepat di dua abad, di tahun yang akan datang.
 
“Mari kita tetap dukung bersama-sama Bondowoso ke depan, dan semoga Bondowoso semakin baik di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Ratusan masyarakat yang hadir dalam acara itu tampak terharu dan berkaca-kaca serta secara bergantian meminta foto bareng Bupati. [*]

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/