Monday, July 9, 2018

BUPATI BERI PEMBEKALAN CHJ BONDOWOSO

BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni memberikan pembekalan ibadah haji kepada 511 jamaah calon haji Kabupaten Bondowoso di Aula Pendopo Bupati (09/07).

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso H. Busthami melaporkan kepada Bupati Bondowoso bahwa jamaah calon haji direncanakan masuk pada gelombang pertama yang masuk pada kloter 2, 3 dan 37. Rencananya akan berangkat pada tanggal 15 Juli 2018 pukul 03.00 WIB dini hari.

“Kloter 2 berangkat penuh dengan jumlah 445 jamaah calon haji. Kloter 3 berjumlah 62 jamaah, sedangkan kloter 37 sebanyak 4 orang yang diperkirakan berangkat pada tanggal 28 Juli 2018,” jelasnya.

Kemudian dirinya juga menyampaikan, mewakili Kankemenag Kab. Bondowoso, rasa terimakasihnya kepada Bupati Bondowoso yang telah menanggung transportasi dan konsumsi seluruh jamaah calon haji mulai dari titik pemberangkatan hingga titik pemulangan.

“Bupati Bondowoso melalui APBD nya telah memberikan fasilitas kepada seluruh jamaah calon haji termasuk transportasi pemberangkatan dan pemulangan,” ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, Busthami mengajak kepada seluruh jamaah, agar saat di tanah suci mendoakan Kabupaten Bondowoso untuk senantiasa menjadi kabupaten yang maju dan makmur. “Di tanah suci doa bapak-ibu sangat makbul, karenanya doakan agar amal baik Bapak Bupati diterima Allah SWT, dan Kabupaten Bondowoso menjadi daerah yang makmur,” harapnya.

Sementara itu Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni menyampaikan bahwa hadirin yang hadir di pendopo ini adalah tamu VVIP Allah SWT. Menurutnya, tidak semua orang dapat menjadi tamu Allah meski banyak uang, bahkan deposito yang tidak terhitung jumlahnya.

“Tidak semua memperoleh undangan sebagai tamu Allah SWT. Bapak-Ibu adalah tamu yang VVIP. Jadi bersyukurlah kepada Allah atas undangan tersebut,” terangnya.

Agar undangan tersebut tidak sia-sia, dirinya menghimbau kepada seluruh jamaah calon haji agar meluruskan niat ibadah haji. Dengan harapan, semoga ibadah haji sekalian, diberikan kemudahan, kelancaran sehingga menjadi haji mabrur serta semoga seluruh dosa diampuni Allah SWT.

“Haji mabrur itu tidak hanya putih pecinya saja. Tetapi harus disertai dengan niatan suci, pakaian suci dan hatinya suci. Untuk itu luruskan niat kita dalam melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Setelah pembekalan dilanjutkan dengan manasik haji massal sekaligus praktek di Masjid At-Taqwa Kabupaten Bondowos. (Tim)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/