Saturday, July 28, 2018

DESA SUMBER KAJAR JADI PERCONTOHAN EKOWISATA UNGGULAN

 

MALANG – ijenpost.net - Untuk meningkatkan sarana dan prasarana sumber air serta pemanfaatannya, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang, bekerja sama Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) lakukan survey di Sumber Kajar Desa Brongkal Kecamatan Pagelaran, sebagai bagian dari program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat para Mahasiswa tersebut. 
 
Para Mahasiswa di bantu Dinas PU dan SDA serta di dampingi Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan mencari solusi dan kajian survey untuk tujuan untuk pengembangan ekowisata di Sumber Kajar.

Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang Ir.Moch Anwar saat di minta keterangannya, mengatakan, pengembangan ekowisata di Sumber Kajar Desa Brongkal tersebut, agar Sumber Kajar menjadi ekowisata unggulan.

Selain itu, keberadaan Sumber Kajar juga agar bisa dan dapat bermanfaat bagi warga Desa Brongkal dan warga Kecamatan Pagelaran pada umumnya.

Dijelaskannya, tujuan dan sasaran Dinas yang di pimpinnya tersebut di antaranya, guna menjaga kelestarian fungsi dan memulihkan serta menjaga kondisi fisik sarana dan prasarana Sumber Daya Air serta mengurangi konflik pemanfaatan air antar pengguna dan penggunaannya.

Selanjutnya, agar dapat meningkatkan pendayagunaan dan mengamankan serta menertibkan aset-aset Daerah dan mengoptimalkan sumber daya air.

Dan untuk meningkatkan kesadaran dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya air serta mengurangi dampak negatif akibat banjir dan kekeringan, pungkas Anwar. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/