Thursday, August 16, 2018

BUPATI APRESIASI KIRAB BENDERA TERPANJANG

BONDOWOSO - ijenpost.net - Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, bertindak sebagai pengangkat bendera sebagai tanda dilepasnya kirab bendera sepanjang 1.111 meter oleh 1.234 siswa MAN Bondowoso di depan makam pahlawan di Jl. Diponegoro, Kamis (16/8).

Saat memberikan sambuatan, Bupati Amin sangat mengapresiasi murid mau pun dewan guru MAN Bondowoso. Menurut Bupati Amin, kegiatan tersebut merupakan cara yang sangat tepat untuk membangkitkan rasa patriotisme generasi millenial di momen HUT RI ke 73.

“Terima kasih kepada anak-anakku dan seluruh guru MAN Bondowoso yang telah memupuk kecintaan generasi muda kita dengan menciptakan bendera terlanjang sepanjang 1.111 meter sebagai wujud mecintaan untuk memperingati HUT RI ke 73,” papar Bupati asal Madura itu.

Bupati mengungkapkan, bahwa kirab bendera panjang itu merupakan trobosan baru yang mempunyai nilai kreatifitas tinggi. Tentu, lanjut Amin, terbentangnya sang saka merah putih hasil karya siswa-siswi Bondowoso sangat luar biasa sebagai wujud rasa syukur atas diraihkan memerdekaan Republik Indonesia.

“Ini sebuah kreatifitas dengan trobosan yang telah kita saksikan dengan menciptakan bendera sepanjang 1.111 meter,” imbuhnya. 


Bupati Amin berharap kegitan tersebut dapat menyuburkan rasa nasionalisme generasi muda sebagai bekal untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

“Mudah-mudahan acara ini menabah kecintaan, memupuk rasa patriotisme dan nasionalisnme di kalangan anak millenial, sehingga generasi ke depan tetap dapat menjaga negara kesatuan republik indonesia,” pungkas Bupati dua periode itu.

Kepala Sekolah MAN Bondowoso, Ibrahim SA.g, M.Pd.I mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dipersembahkan untuk hari ulang tahun bangsa tersebut murni atas inisiasi anak didiknya.

“Rasa nasionalisme siswa-siswi kami sungguh besar. Kegiatan ini murni diawali oleh siswa-siswi. Mereka sendiri yang menggalang dana, kemudian mereka pula yang menjahitnya,” ungkap Ibrahim.

Untuk informasi, Kirab bendera 1.111 meter itu melintasi ruas Jl. Diponegoro, Jl. Bondowoso – Jember, kemudian Jl. Letjen S Parman, kemudian finis di MAN Bondowoso di Jl. Kairil Anwar. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/