Monday, August 6, 2018

BUPATI BONDOWOSO RESMIKAN PASAR INDUK


BONDOWOSO - ijenpost.net – Setelah melalui tiga tahap pembangunan, Pasar induk Bondowoso, akhirnya diresmikan oleh Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, Senin (6/8/2018).

Peresmian yang dilaksanakan di depan pasar induk, tepatnya di Jalan Teuku Umar itu, sekaligus merupakan peresmian jembatan Ki Ronggo, dan launching e-Retribusi.

Dalam sambutannya, Bupati Amin menjelaskan, bahwa pasar harus menjadi perhatian oleh pemerintah daerah karena pasar merupakan pusat tansaksi ekonomi masyarakat.


Pasar menjadi tempat bertemunya antara penyedia barang dan konsumen sehingga, perputaran dan perkembangan ekonomi masyarakat, diaharapakan semakin meningkat.

“Pasar ini merupakan pembangunan kembali, terhadap pasar lama yang mengalami bencana kebakaran beberapa tahun lalu,” sambung bupati dua periode itu.

Bupati Amin memaparkan, melalui perencanaan, dan pemabangunan yang tidak singkat, yakni tiga tahap. Akhirnya, pasar induk Bondowoso, bisa berdiri dengan megah, dengan fasilitas yang memadai.

Pihaknya juga berharap, agar pedagang, dan masyarakat Bondowoso pada umumnya menjaga kenyamanan, ketertiban dan keamanan pasar.

Di sisi lain, dalam sambutannya, Karna Suswandi, kepala dinas PUPR (Pembangunan Umum dan Penataan Ruang) Bondowoso, mamaparkan bahwa pembangunan pasar induk, menelan biaya sekitar Rp 39 miliar lebih, dengan bangunan dua lantai dan fasilitas yang sangat memadai.

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa tahap pertama dilakukan pada 2016, tahap kedua pada tahun 2017, dan tahap finishing, bisa dilaksanakan pada tahun 2018.

“Saya berharap, pembangunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dengan fasilitas yang memadai, semoga transaksi ekonomi di pasar induk ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Hadir dalam peresmian pasar induk Bondowoso, Plt Sekda sekaligus kadis PUPR Karna Suswandi, Kapolres, Dandim 0822, pewakilan Kajari Forkopimda, kepala Bank Jatim, dan beberapa undangan yang lain.

Sementara usai meresmikan Pasar Induk Bondowoso, Bupati Amin Said Husni, kemudian melakukan peninjauan, ke beberapa kios sambil menyapa penjual dan pembeli yang datang. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/