Wednesday, August 15, 2018

Bupati Bondowoso Serahkan Rancangan Teknokratik

BONDOWOSO - ijenpost.net - Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Drs. Amin Said Husni, menyerahkan Rancangan Teknokratik, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMDaerah), Kabupaten Bondowoso Tahun 2019-2023, kepada Bupati Bondowoso terpilih, yakni KH. Salwa Arifin, Rabu (15/8/2018) di pendopo bupati.

Acara penyerahan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Bondowoso terpilih, Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso, Tohari, jajaran Forkopimda, dan kepala-kepala OPD.

Amin, dalam sambutannya mengatakan, sajian buku yang cukup tebal yang diberikan kepada bupati yang baru ini berisi tiga hal penting, pertama tentang kondisi umum Kabupaten Bondowoso, kedua gambaran tentang kemampuan pengelolahan keuangan, dan yang ketiga isu-isu strategis Bondowoso.

“Dengan diserahkannya buku tentang Teknokratik ini, Bupati dan wakil Bupati, terpilih, bisa mempersiapan diri, sehingga diserahkan lebih awal, agar Bupati merancang tema-tema kampayenya, menyusun visi dan misinya,” ujar bupati dua periode itu.

Hanya saja, lanjut Amin, aturanya tidak seperti itu. Meski begitu, telah dikonsultasikan KPU, tapi pihak KPU tidak bersedia karena aturanya tidak seperti itu.

“Tapi, saya masih berharap kedepannya bisa diperbaiki untuk usulan bagi pemerintah pusat,” kata Amin.

Kendati demikian, Amin masih berharap kepada Bupati dan wakil Bupati yang terpilih dapat membawa Kabupaten Bondowoso lebih maju lagi.

“Perlu saya sampaikan, Teknokratik ini seperti naskah akademik, kalau Bupati dan Wakil Bupati yang baru bisa menerapkan Insya Allah kedepannya Bondowoso menjadi lebih berkembang dan lebih maju,” pesan Amin.

Di samping itu, Amin meminta kepada pemerintahan yang baru nanti, agar tidak menghilangkan momentum publik kopi, sehingga kegairahan ekonomi masyarakat terus ditingkatkan, karena dikenalnya Bondowoso sebagai Republik Kopi.

“Apalagi ada peluang-peluang export yang menjadi andalan Kabupaten Bondowoso. Saya berharap program BRK jangan sampai hilang kalau bisa semakin baik dan lebih maju lagi. Semoga Bupati dan wakil Bupati yang sudah terpilih ini bisa membawa Kabupaten Bondowoso lebih baik. Agar kedepannya menjadi lebih maju dan berkembang,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/