Thursday, August 2, 2018

DINAS PU SDA KAB. MALANG HIJAUKAN LAHAN KRITIS


MALANG - ijenpost.net - Memasuki musim kering saat ini yang berdampak pada pengurangan sumber air, maka di perlukan suatu program penghijauan atau penanaman kembali lahan lahan kritis, Dinas PU SDA pada pelaksanaan Bina Desa di Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kab Malang (1/8) mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa), Penanaman 300 pohon kayu jenis mahoni di lahan kritis.
 
Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Manfaat dan Kemitraan Sumber Daya Air, Meftahol Fauzi mengatakan, tujuan penghijauan tersebut, untuk mengurangi lahan kritis dan juga mencegah terjadinya bencana alam, serta meningkatkan dan menjaga sumber mata air yang ada di Desa ini.

Llahan kritis di Kabupaten Malang, lanjut Fauzi, terus bertambah, hal ini, adanya pembukaan dan alih fungsi lahan dan banyaknya penggunaan lahan sehingga, banjir, longsor, erosi serta berkurangnya sumber mata air yang bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Di samping kegiatan penghijauan, pihaknya juga melaksanakan pemasangan 3 pintu air irigasi dan perluasan tampat bagi para pedagang untuk berjualan di lokasi wisata alam Sumber Sira dan lahan tempat bermain anak.

"Maksud dan tujuan perluasan lokasi kios pedagang dan penambahan lahan tempat bermain anak di lokasi wisata Sumber Sira ini, meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar serta ikut berpartisipasi dalam program Nasional dalam Tahun Kunjungan Wisata", Kata Fauzi mengakhiri pembicaraannya. (nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/