Tuesday, August 14, 2018

KAPOLRI PERCAYAKAN TONGKAT KOMANDO KAPOLDA DAN WAKAPOLDA JATIM KEPADA IRJEN POL Drs. LUCKY HERMAWAN DAN BRIGJEN M. IQBAL

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

SURABAYA - ijenpost.net - Rotasi atau mutasi jabatan dalam tubuh Kepolisian adalah hal biasa, dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan, seperti halnya yang terjadi dengan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Dalam Surat Telegram (ST) Kapolri nomor ST/2014/VIII/KEP/2018, Kapolda Jatim Ijen Pol Mahcfud Arifin akan menempati Tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri, selanjutnya puncuk pimpinan Polda Jatim yang baru di tempati Irjen Pol Drs Lucky Hermawan yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri.

Sebelum menjabat Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs Lucky Hermawan pernah menempati jabatan penting seperti, KP3 Tanjung Priok, Wadir Intelkam Polda Metro Jaya, Kapoltabes Palembang Kaden A1 Dit A Baintelkam Polri tahun 2010 selanjutnya pernah menjabat Pamen SDE SDM Polri 2010, Karorenmin Baintelkam Polri 2014 Widyaiswara Madya Sespim Polri 2015 dan jabatan terakhirnya sebelum menjabat Polda Jatim sebagai Wakabaintelkam Polri.

Selain mutasi Kapolda Jatim, Kapolri juga memutasi Wakapolda Jatim Brigjen  Pol Widodo Eko P di promosikan menjadi Kapolda Riau, selanjutkan posisi Wakapolda Jatim di emban oleh Brigjen Pol M.Iqbal yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Div Humas Mabes Polri.

Selain mutasi di Pucuk Pimpinan Polda Jatim, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam ST tersebut juga melakukan mutasi beberapa Kapolda dan Wakapolda serta beberapa Kepala Biro yang keseluruhan
berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 81/ 2014 A/III/KEP./2018 dan ST/ 2015 A/III/KEP./2018, pada Senin (13/8/2018), terdapat 62 perwira tinggi dan menegah yang dimutasi.
Kapolda Jatim Lucky dan Waka Polda Jatim Brigjen M Iqbal
Berikut sekilas biodata, Irjen Drs Lucky Hermawan, yang bakal menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur  menggantikan Irjen Drs Machfud Arifin. 
 Irjen Lucky  Hermawan kelahiran April 1965. Karier tugas yang diemban selama bertugas di kepolisian adalah Kapolres KP3 Tanjungpriok, Wadir Intelkam Polda Metro Jaya, Kapoltabes Palembang (2008),  Kaden A1 Dit A Baintelkam Polri (2010),  Pamen SDE SDM Polri (2010), Karorenmin Baintelkam Polri (2014), Widyaiswara Madya Sespim Polri (2015) dan Wakabaintelkam Polri (2017).

Sementara berikut sekilas biodata Brigjen Muhammad Iqbal, SIK MH, kelahiran  Palembang, 4 Juli 1970 dan Akpol 1991. (gun/nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/