Monday, September 24, 2018

Resmi Dilantik, Bupati Bondowoso Fokus Turunkan Angka Kemiskinan




SURABAYA – ijenpost.net - Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (24/9/2018).

Setelah dilantik, salah satu fokus program dari Salwa adalah meneruskan program untuk menurunkan angka kemiskinan di Bondowoso.

Salwa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bondowoso mengatakan bahwa angka di kemiskinan di Bondowoso turun di setiap tahunnya.

Pada tahun 2015, angka kemiskinan di Bondowoso mencapai 14.96 persen lalu pada tahun 2016 naik menjadi 15.00 persen dan pada tahun 2017 bisa turun menjadi 14.54 persen
"Kami akan tingkatkan program ini sehingga penurunan angka kemiskinan bisa signifikan. Itu yang kami harapkan dengan tentunya menghidupkan ekonomi masyarakat dengan menghidupkan UMKM," kata Salwa usai pelantikan.

Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Tangsil Wetan ini menargetkan angka kemiskinan di Bondowoso pada tahun 2018 bisa turun sampai dua persen.
 
Untuk mencapai target tersebut, Salwa akan fokus meningkatkan beberapa sektor salah satunya adalah pertanian.
"Untuk sektor pertanian, komoditi beras organik akan menjadi unggulan kita. Kita akan maksimalkan 160 hektar lahan yang dimiliki Pemkab," pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/