Monday, October 29, 2018

Bupati Salwa Ajak Pemuda Bijak Sikapi Teknologi Informasi

BONDOWOSO – ijenpost.net - Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Senin (29/10/2018). Bupati Drs KH Salwa Arifin, mengajak pemuda Bondowoso, agar bijak menyikapi perkembangan teknologi informasi.

Bupati menjelaskan, bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi, ibarat dua mata pisau.

Satu sisi, teknologi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda, untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan, dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun pada sisi yang lain, perkembangan ini mempunyai dampak negatif,” terang bupati di depan peserta, yang juga terdiri dari pelajar.

Salwa mencontohkan informasi-informasi yang bersifat destruktif. Mulai dari hoaks, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme, dan terorisme juga masuk dengan mudah. 

Menurut Salwa, kaum muda harus dapat membendung, dengan filter ilmu pengetahuan, serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, wakil bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Plt Sekda Karna Suswandi, Forkopimda, kepala OPD, serta seluruh camat.

Di akhir sambutannya, Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018. Bupati, berharap, pemuda betul-betul bijak menyikapi teknologi informasi. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/