Thursday, November 8, 2018

KEJAKSAAN NEGERI BONDOWOSO FOKUS DALAMI KASUS DANA HIBAH PEMPROV JAWA TIMUR 2017


BONDOWOSO – ijenpost.net - Proses penyelidikan terkait dugaan penyimpangan dana hibah di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur Tahun Anggaran 2017 menjadi perhatian serius Kejaksaan Negeri Bondowoso. Bahkan saat ini, pihak Kejaksaan Negeri Bondowoso masih fokus terus mendalami dengan pulbaket dan puldata. 


Ketua LSM Aliansi Kebijakan Publik (AKP) dan Ketua LSM Raung Center Azura Kunang, juga menyampaikan kritik atas penangangan Kasus Dana Hibah PemProv Jatim yang terkesan lambat. Karena pihaknya menganggap laporan sudah lebih dari 1 bulan tetapi proses hukumnya masih belum berjalan.

“Proses masih terus jalan. Bahkan perkembangan dari hasil telaah dan pendalaman terus dilakukan dan dilaporkan ke Kasi Pidsus,” Kepala Sub Seksi Penyidikan pada Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bondowoso, Romi Prasetyo Niti Sasmito, SH., menjawab kritik dari LSM AKP dan LSM Raung Center, selasa (07/11).


Masih kata Romi Prasetyo Niti Sasmito, SH., selain tuntutan peningkatkan kuantitas dalam penanganan korupsi di Bondowoso, dirinya juga menekankan untuk meningkatkan kualitas dari kasus yang sedang ditangani. “Nanti perkembangannya seperti apa, akan terus kita pantau,” jelasnya kepada Ketua LSM Aliansi Kebijakan Publik (AKP) dan Ketua LSM Raung Center di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso.


“kami tidak asal panggil orang. Kami masih melakukan puldata dan pulbaket, jika ada suatu peristiwa tindak pidana, baru kita tindak lanjuti penyelidikan, memanggil orang untuk meminta keterangan”, tambah Romi .

Diketahui, kasus korupsi dana hibah Pemprov Jawa Timur Tahun 2017 berawal dari laporan LSM AKP dan LSM Raung Center. Hasil investigasi kedua LSM tersebut yang menemukan unsur dugaan penyimpangan Dana Bantuan Hibah Pemprov Jatim di Kabupaten Bondowoso. Dalam temuan kedua LSM tersebut, menemukan alamat penerima yang tidak sesuai, juga jumlah sapi yang di temukan di kandang tidak sesuai. Dana Hibah Pemprov Jatim 2017 yang disalurkan kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) mencapai 10, 28 Milyar. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/