Monday, November 12, 2018

KH Salwa Arifin Paparkan Potensi Lokal dan Penuh Pemandangan Indah


BONDOWOSO - ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, menghadiri silaturahmi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama Forkompimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pendapa Bupati, Senin (12/11) malam. Kehadiran Bupati Salwa sebagai wujud terima kasih kepada satuan keluarga besar TNI, khususnya Tim Satgas Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0822 Bondowoso atas kegiatan pembangunan TMMD di Desa Solor Kecamatan Cermee.

Bupati salwa mengungkapkan, pembangunan fisik mau pun non fisik TMMD dipastikan sangat berpengaruh terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat Bondowoso. Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Bupati Salwa mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

“Saya ucapan terimakasih kepada Bapak Wakasad yang mana telah membantu Bondowoso dengan diadakannya TMMD yang bisa memajukan perekonomian Bondowoso. Pemerintah sangat mengasperasi adanya TMMD yang tujannya membatu masyarakat,” papar Bupati Salwa saat memberikan sambutan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. Kepada Pemkab Bondowoso, Ia mengucapkan terima kasih karens telah menjadi tuan rumah yang baik, juga atas sinergi dan partisipasi Pemkab Bondowoso dalam mensukseskan TMMD. Pihaknya berharap hasil TMMD dapat memuaskan dan memberikan manfaat besar terhadap masyarakat Bondowoso.

“Terimakasih pada Pemeritah Daerah yang telah memberikan tempat untuk TMMD. Mudah-mudahan hasil TMMD memuasakan bagi warga pemerintahan Bondowoso. Tentu dengan sinergi dan partisifasi ini, kegiatan TMMD Pasti akan berhasil dan sukses,” pungkasnya. 
KH Salwa Arifin, Bupati Bondowoso juga memaparkan di Bondowoso terdapat banyak potensi lokal yang dapat di menfaatkan dan penuh pemandangan indah berupa tempat-tempat wisata untuk dapat dinikmati.

hal itu ia sampaikan saat memberikan sambuatan di acara silaturohim Wakasat bersama Fokopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Pendapa Bupati Bondowoso, Senin (12/11/2012) malam.

"Di Bondowoso banyak terdapat pamandangan alam yang sungguh indah dan menawan, mudah -mudahan bapak ibu bisa menik mati," ungkapnya di depan tamu dan Rombongan Wakasat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Lebih lanjut KH Salwa menjelaskan, bahwa kabupaten Bondowoso merupakan wilayah yang berada di tapalkuda, yang tidak di lalui oleh jalan Nasional. Kabupaten Bondowoso terdiri dari 44% perbukitan dan pegunungan.

katanya, Bondowoso memiliki potensi pertanian, perbukitan, dan perkebunan, dimana terdapat banyak tanaman pangan holti kultural, juga tidak ketinggalnya banyak produksi yang unggul.

"Kopi Java Ijen Raung merupakan produk unggulan yang telah membawa harum kabupat Bobdowoso ditingkat dunia. Juga terdapat pemandangan indah beupa 'Blue Fire'," katanya.

Bupati menjelaska, bahwa "Blue Fire" dalah semburan api biru yang muncul dari Kawah Ijen. Ijen adalah satu dari dua lokasi di dunia yang punya fenomena tersebut, selain di Islandia.

"Dalam hal ini sehingga Bondowoso di kenal dengan "Bondowoso the in Paradise" yakni surga dunia," pungkasnya.

Berdasarakan informasi yang berhasil di himpun, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menggelar acara silatirohim dan ramah tamah bersama sejumlah rombongan Wakasat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Danrem, dan sejuamalah tokoh masyarakat yang di hadiri oleh Forkopimda di Aula Pendapa Bupati Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/