Tuesday, January 29, 2019

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin Meresmikan Jembatan Banyumas

BONDOWOSO — ijenpost.net - Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin melakukan pemotongan tumpeng dan bunga melati sebagai bentuk diresmikannya jembatan Banyumas penghubung tiga kecamatan, yaitu Prajekan, Cermee, Botolinggo, selasa malam 29-01-2019.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas PUPR Drs. Karna Siswandi, komandan Kodim 0822 Letkol Inf.Tarmuji, Forkopimda, sejumlah kepala OPD, Camat beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, bupati Bondowoso Salwa Arifin mengatakan bahwa peresmian jembatan Banyumas itu merupakan hadiah kepemimpinan barunya untuk masyarakat Bondowoso, khususnya masyarakat Cermee, Prajekan, Botolinggo.

” Saya berharap masyarakat merasakan manfaat dari jembatan ini. Namun saya minta agar masyarakat sekitar bersama-sama merawat fasilitas umum tersebut, agar awet bisa dinikmati cukup lama”, paparnya.

Di samping itu, Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Perumahan Rakat (PUPR), Karna Suswandi menjelaskan, bahwa pembangunan jembatan itu menelan biaya Rp 14,680 miliar. Terbentang sepanjang 41 meter, dengan lebar 9 meter.

Menurutnya, jembatan yang juga menghubungkan Kabupaten Bondowoso dan Situbondo itu, desainnya hanya ada dua di Indonesia, yaitu di Kalimantan dan satunya baru saja diresmikan.

Jembatan Banyumas tersebut juga menjadi jalur atau akses menuju Wisata Batu SoSo’ di Kecamatan Cermee.

“Dinas PUPR mendorong prioritas Bupati dan Wabup dalam pembangunan infratsruktur yang dipusatkan di daerah pusat-pusat pariwisata dan ekonomi masyarakat. Ini untuk agar masyarakat lebih cepat meningkat kesejahteraan”, paparnya.

Hasil pantau di lapangan, Peresmian cukup meriah dengan hiasan lampu gemerlap di sepanjang jembatan dan pesta kembang api. Hingga menghipnotis masyarakat sekitar untuk berkumpul menyaksikan peresmian jembatan Banyumas.(*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/