Tuesday, January 15, 2019

Bupati Bondowoso Menyampaikan Nota Penjelasan Terhadap 7 (tujuh) Raperda Propemda Tahun 2019

BONDOWOSO – ijepost.net – Dalam Rapat Paripurna, di gedung DPRD Bondowoso. Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menyampaikan, beberapa isu pembangunan strategis jangka menengah, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), periode 2018-2023.

Diantaranya pembangunan strategis itu, adalah soal perluasan dan peningkatan akses kualitas pendidikan. Peningkatan akses dan pelayanan kesehatan. Peningkatan nilai sektor pertanian,

Selian itu, juga peningkatan di sektor wisata. Peningkatan peran investasi. Pengembangan koperasi dan usaha mikro. Sarana prasarana wilayah. Serta infrastruktur penunnjang perekonomian.

Selanjutnya, penyediaan kesejahteraan sosial, dan pemberdayaan masyarakat. Peningkatan pelayanan publik, dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.
Adapun visi yang ditetapkan adalah, Bondowoso Mandiri Ekonomi, Lestari Sejahtera, Adil dan terdepan dalam bingkai iman dan takwa. Atau bisa disebu melesat.

“Untuk mewujudak itu. Pertama, membangun kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor unggulan, dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkualitas,” katanya, Selasa (15/1/2019).

Sasaran yang akan dicapai, kata Bupati, adalah meningkatkannya sektor unggulan, pemanfaatan potensi pariwisata, investasi daerah, usaha skala mikro, serta kualitas infrastruktur.

Sementara program prioritas, adalah pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan, perdagangan industri kecil dan menengah, usaha mikro, dan pariwisata. Diharapkannya rancanran tersebut, dapat dicapai.

Hadir dalam dalam mendengarkan nota penyampaian pandangan Bupati Bondowoso itu, dalam Rapat Paripurna tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Forkopimda, Ketua DPRD Bondowoso H Tohari, OPD, serta camat. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/