Thursday, January 31, 2019

Bupati Bondowoso Tekankan Soliditas Antar Semua Elemen


BONDOWOSO — ijenpost.net - Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin ke wilayah kecamatan yang digelar pada hari ini, Kamis 31 Januari menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan aparatur desa.

Di acara Kunker yang dihadiri oleh 337 orang yaitu dari Kecamatan Bondowoso, Tenggarang, Wonosari, Taman Krocok dan Curahdami serta 34 Desa/Kelurahan di lima kecamatan tersebut, Bupati KH Salwa Arifin menekankan pada aspek soliditas antara semua elemen yang ada di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan.

Di acara yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) ini bupati sangat menekankan pada aspek koordinasi dan konsolidasi antara semua elemen baik pemerintah kabupaten, kecamatan maupun desa untuk percepatan realisasi visi bupati di Kabupaten Bondowoso. Bupati menyampaikan Pemerintah Desa dengan Dana Desa (DD)/ Alokasi Dana Desa (ADD) jangan sampai berjalan sendiri-sendiri, terjadi ego sektoral di masing-masing desa. Semuanya harus singkron dengan visi bupati.

K. Salwa sapaan akrab KH. Salwa Akan, sangat menekankan untuk tetap solid dalam menghadapi Pemilu 2019. Beliau mengingatkan jangan sampai ada perpecahan di masyarakat, kelompok-kelompok yang berdampak pada hal yang merugikan.

Baik dampak dari Pilkada maupun Pilkades kemarin. Semuanya harus solid. "Mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan suka cita, namanya juga pesta bukan dengan semangat kelompok-kelompok, apalagi permusuhan. Menghadapi pesta demokrasi memang tidak harus sama karena itu merupakan pilihan masing-masing namun jangan sampai bermusuhan antar sesama," tambahnya.

Di sela-sela sambutannya bupati juga menyampaikan visinya yaitu MELESAT (Bondowoso yang Mandiri Secara Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan terdepan dalam Bingkai Iman dan Taqwa). "Bondowoso masih di bawah angka kemiskinan yang tinggi bisa dengan cepat ditekan jika semua unsur masyarakat saling berkonsolidasi. Oleh karena itu kita harus menghilangkan rasa kelompok-kelompok di masyarakat pasca Pilkada/ Pilkades," paparnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/