Wednesday, January 30, 2019

Bupati Salwa Ingatkan Pentingnya Penerapan Sakip Pejabat Pemkab Bondowoso


BONDOWOSO — ijenpost.net – Bupati Salwa Arifin, mengingatkan pentingnya penerapan sakip atau sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah) kepada kepala aparat daerah, khususnya di lingkup Pemkab Bondowoso.

Hal itu disampaikannya, dalam acara penendatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas, bersama kepala perangkat daerah, di Pendapa Bupati, Rabu (30/1/2019).

Menurutnya, penandatanganan tersebut sangat penting dan strategis bagi kinerja instansi pemerintah, yang merupakan langkah awal dalam rangka mewujudkan good goverment.

“Yaitu tata pemerintahan yang baik terutama melalui penerapan Sakip, di lingkup Kabupaten Bondowoso,” katanya

Salwa mengatakan, saat ini, pemerintah mulai dari pusat, provinsi dan daerah, berkeinginan melakukan reformasi birokrasi terhadap delapan area perubahan.

Delapan area perubahan yang dimaksud, mulai mental aparatur, pengawasan, akuntabilitas, kelembagaan, ketatalaksanaan, sumber daya aparatur negara, peraturan perundang-undangan, dan terakhir pelayanan publik.

“Dalam rangka menuju tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan mewujudkan zona integritas. Menuju wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi yang bersih dan melayani,” sambungnya.

Akuntabilitas kinerja pemerintah, kata bupati, merupakan sebuah kewajiban bagi instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan program, dan kegiatan dalam rangka mencapai sasaran.

"Tujuannya juga, untuk Mendukung visi dan misi Kabupaten Bondowoso, yang telah ditetapkan melalui kinerja yang transparan,” jelasnya.

Bupati Salwa Arifin berharap dengan Sakip atau sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, Pemkab Bondowoso ke depan semakin baik akuntabel dan transparan. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/