Thursday, January 24, 2019

Tanya Jawab Bupati Bondowoso dengan Kades Mewarnai Kunjungan Kerja Bupati

BONDOWOSO — ijenpost.net - Dalam rangka konsolidasi dan koordinasi mengentas kemiskinan masyarakat menuju Bondowoso melesat, Bupati Drs H Salwa Arifin beserta sejumlah Forpimda Bondowoso dan Staf Ahli Pemkab Bondowoso melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Wilayah Kecamatan Tahun 2019, Kamis (24/01/2019).

Diketahui, ada 5 Kecamatan dalam kegiatan Kunker kali ini, yakni Kecamatan Sumber Wringin, Sukosari, Sempol, Pujer, dan Kecamatan Tlogosari.

Sebagai salah satu kabupaten yang masuk kategori daerah tertinggal, Bupati Salwa saat pelaksanaan Kunker di Resi Gudang Kecamatan Sumber Wringin, menyampaikan himbauan kepada semua kepala desa se Kabupaten Bondowoso agar mengunakan Angaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebagai mana mestinya dan memfungsikan semua perangkat desa dan elemen masyarakat di dalamnya sesuai tupoksinya masing-masing.

Dalam kegiatan Kunker tersebut terdapat sesion tanya jawab. Pada sesion ini, Kepala Desa Sukosari Kidul, Tolak Abdul Asis menanyakan tentang Perbub Nomor 90 dan 91 Tahun 2011 serta meminta petunjuk dan solusi terkait perbaikan nama pada Kartu Indonesia Pintar (KIS), serta realisasi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPN) yang dinilai tidak sesuai atau semrawut.

Sementara Kepala Desa Jebung Kidul, Samsidi, menanyakan cara agar perekonomian masyarakatnya bisa cepat meningkat.

Pada kesempatan itu, Bupati Salwa menjawab semua pertanyaan dari perwakilan kepala desa dan berjanji akan menindak lanjuti hal tersebut, agar semua keluhan bisa mendapatkan solusi sesuai apa yang diinginkan.

Acara kunjungan kerja Bupati tersebut berjalan kondusif dan lancar. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/