Tuesday, February 12, 2019

Bupati Bondowoso : Angka Rata-rata Lama Sekolah Rendah

BONDOWOSO - ijenpost.net - Bupati Bondowoso, Salwa Arifin menghimbau agar seluruh sumber daya manusia (SDM) di Bondowoso bersinergi untuk memecahkan persoalan angka rata-rata lama sekolah yang masih rendah.

Diketahui, angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bondowoso masih rendah dan berada di angka 5,5 persen dan masih jauh dari kota-kota lain di Provinsi Jawa Timur yang sudah mencapai 7,33 tahun.

"Semua eleman SDM Bondowoso harus bersinergi dalam memecahkan persoalan rendahnya angka lama sekolah yang berbeda di peringkan 19 di Provinsi Jawa Timur," ungkapnya, Selasa (12/2/2019).

Salwa menyampaikan, perlu adanya kegiatan salah satunya sosialisasi berbagai kebijakan Pemerintahan Bondowoso kedepan terkait dengan pendidikan dan kebudayaan.

"Selain lembaga-lembaga sekolah harus mendukung visi dan misi daerah bahwa pembangunan pendidikan adalah suatu usaha yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan, dan membentuk watak peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Lanjutnya, pendidikan juga bertujuan agar peserta didik menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berani, berilmu, kreatif mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Bupati Salwa meyakini, keberhasilan lembaga-lembaga pendidikan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pencapaian pembangunan nasional di segala bidang.

“Utamanya dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bondowoso, yaitu Bondowoso Melesat,” jelasnya.

Bupati Salwa Arifin berharap, agar angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bondowoso yang masih rendah, yakni berada di angka 5,5 tahun jadi meningkat lagi. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/