Tuesday, February 26, 2019

Bupati Bondowoso Safari Pendidikan Terakhir di SDN Maesan 01

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin meminta agar semua elemen masyarakat ikut membantu memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Bondowoso sendiri.

Hal itu disampaikannya saat sambutan dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan terakhir, di SDN Maesan I, Selasa (26/2/2019). “Tidak hanya insan pendidikan, tapi dari Muspika, camat, Danramil dan yang lainnya harus ikut memajukan pendidikan,” katanya.

Menurutnya, pembangunan pendidikan adalah merupakan sebuah usaha untuk mengembangkan kemampuan, dalam membentuk watak serta peradaban bangsa.

Sehingga, lanjut dia, peserta didik diharapkan menjadi orang yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Bupati juga meyakini, bahwa keberhasilan pembangunan pendidikan akan dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap pencapaian pembangunan nasional, di segala bidang. “Utamanya dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Bondowoso. Yaitu Bondowoso Melesat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, jelas dia, pendidikan harus diarahkan untuk menciptakan insan-insan yang cerdas, kreatif, jenius di berbagai aspek kehidupan. “Sehingga menciptakan insan yang handal untuk jadi penggerak ekonomi masyarakat,” jelas bupati yang juga seorang kiai tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Kepala Disdikbud Harimas, Pj Sekda Agung Trihandono, dan beberapa kepala OPD, camat dari empat kecamatan, Mesan, Tamanan, Grujugan, Jambesari DS dan para insan pendidikan. Dengan Safari Pendidikan dan Kebudayaan itu, diharapkan semua elemen di Kabupaten Bondowoso ikut berperan serta memajukan pendidikan di daerah. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/