Monday, March 18, 2019

11 Isu Strategis Pembangunan Bondowoso Tahun 2020

BONDOWOSO – ijenpost.net – Pemerintah Daerah Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bondowoso laksanakan Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 di Pendopo Bupati Bondowoso,Senin (18/3/2019).

Dalam Musrembang Kali ini,Ada 11 isu strategis pembangunan yang dirancang oleh Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin melalui evaluasi-evaluasi dari berbagai pihak,baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dari anggota DPRD sendiri.

11 isu strategis pembangunan tersebut antara lain perluasan akses dan peningkatan kualitas Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perdagangan, Pariwisata, Peluang Investasi, Usaha Mikro, Infrastuktur Penunjang Perekonomian, Kesejahteraan Sosial, Pengelolaan lingkungan Hidup dan peningkatan Pelayanan Publik.

Hal diatas diungkapkan Bupati Salwa saat memberikan arahan pada pelaksanaan Musrembang Kabupaten Bondowoso bahwa dirinya yakin dengan isu strategis tersebut akan membawa Bondowoso melesat.

“Saya yakin dengan sebelas isu strtegis tersebut Bondowoso akan semakin maju dan bisa lepas dari status daerah termiskin dan tertinggal,namun yang paling kita prioritaskan dalam pembangunan daerah di tahun 2020 nanti yaitu pembangunan manusia melalui peningkatan akses dan kualitas pendidikan dan kesehatan,karena melalui pendidikan pola pikir kita akan semakin maju tentunya tingkat kemiskinan di Bondowoso akan semakin berkurang”, ujarnya.

Bupati juga menambahkan bahwa melalui peningkatan SDM dan kualitas pelayanan publik serta peningkatan infrastruktur penunjang perekonomian mampu mendorong Bondowoso yang berpotensi ekomoni lokal,sehingga akan membuka peluang-peluang bisnis diberbagai bidang.

Selain Kepala OPD,tampak hadir dalam acara Musrembang yaitu,perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Timur, PJ. Sekda Bondowoso, Camat, perwakilan Kepala Desa dan segenap undangan lainnya.

Musrembang Kabupaten tersebut merupakan kali pertama di pemerintahan Bupati Drs. KH. Salwa Arifin yang nantinya akan disesuailan pada Visi Misi Bupati yaitu “Bondowoso Melesat”. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/