Monday, March 4, 2019

Bupati Bondowoso Berharap Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 Lampaui Target

BONDOWOSO – ijenpost.net Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin berharap agar partisipasi masyarakat di Kabupaten Bondowoso pada Pemilu 2019 mencapai 80 sampai 90 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hal itu ia sampaikan dalam rapat koordinasi persiapan Pemilihan Umum tahun 2019 yang diselenggarakan KPU Bondowoso di Hotel Ijen View, Senin, (04/03/2019).

“Jika pada Pilkada kemarin tingkat pertisipasi masyarakat mencapai 79 persen, ditargetkan 80 sampai 90 persen di Pemilu 2019 ini,” jelasnya..

Menurutnya, saat ini pelaksanaan Pemilu begitu sulit bagi pemilih, khususnya bagi masyarakat pedesaan, dan masyarakat yang buta huruf. Mengingat, ada lima surat suara, tanpa gambar, kecuali pada surat suara presiden.

Namun, lanjutnya, melalui kerja serius dengan semua komponen dan stakeholder terkait. Maka, kesulitan itu nanti pasti ada jalan keluarnya.

“Mudah-mudahan kita terus bersinergi, pada Pemilu ini. Maka perlu sosialisasi, karena ini sangat penting terutama di tingkat desa,” tegasnya.

Ia menegaskan, tidak semua masyarakat memiliki pemahaman yang memadai tentang Pemilu, terutama di tingkat desa. Ada yang mengetahui pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April, namun tidak tahu harus memilih siapa.

“Mari kita bersinergi bekerja serius, sehingga diharapkan Pemilu yang akan datang bisa lancar,” tandas KH. Salwa. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/