Wednesday, March 13, 2019

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Janji Tindaklanjuti Audit PMI

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin menegaskan, akan menidaklanjuti hasil audit atau pemeriksaan oleh Inspektorat, terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan PMI Bondowoso periode 2014-2019, yang dinilai bermasalah.

“Untuk sekarang memang harus diproses, dan saya memang sudah instruksikan sesuai dengan temuan yang ada, untuk ditindaklanjuti,” katanya, Rabu (13/3/2019).

Bupati juga mengakui bahwa hasil audit sudah diserahkan kepada dirinya oleh Inspektorat. Laporan itu berisi penggunaan uang yang tidak jelas, kemudian aset-aset yang ada juga tidak jelas.

“Saya minta tindaklanjuti sesuai dengan temuan yang ada,” tegasnya saat dikonfirmasi awak media usai menghadiri sebuah acara di pendapa bupati.

Sebagai informasi, Inspektorat mendapat perintah dari Bupati Salwa, untuk mengaudit pertanggungjawaban keuangan PMI periode 2014-2019 ini, bermula dari pelaksanaan Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (Muskab PMI) ke-IX Bondowoso di Hotel Ijen View, pada 26 Desember 2018 lalu.

Dalam Muskab itu, para peserta memilih kembali ketua lama periode 2104-2019, yaitu Miftahul Huda untuk menjadi ketua periode 2019-2024. Padahal seharusnya, Miftah cuti karena sebagai Caleg.

Bahkan acara Muskab itu, juga dapat banyak kritikan dari salah seorang pengurpe PMI Jatim yang hadir saat itu, karena dianggap kurang serius dalam melaksakan Muskab.

Sebagai pelindung PMI Bondowoso, Bupati Salwa tidak mengakui Muskab PMI dan meminta Muskab PMI Diulang. Bupati menilai, Muskab itu tidak prosedural sehingga tidak mendapat rekomendasi dari bupati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Inspektorat Bondowoso Wahyudi Triatmadji membenarkan, bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan PMI Bondowoso sudah rampung dan sudah diserahkan Bupati Salwa pada akhir pekan kedua Maret 2019.

Tapi, Wahyudi tidak membeberkan secara terbuka LHP keuangan PMI yang sudah diserahkan kapada Bupati Salwa itu.

Namun, pihaknya mengungkapkan hasil pemeriksaan LHP sesuai dengan penilaian Bupati Salwa.

”Yang jelas, LHP yang diserahkan ke Bupati sama dengan penilaian beliau, banyak penyimpangan dan tidak prosedural. Kami juga beri catatan dan saran yang patut ditindaklanjuti bupati,” katanya.

Atas LHP dari Inspektorat Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin meminta agar terus menindaklanjut mengenai laporan pertanggungjawaban keuangan PMI Bondowoso periode 2014-2019. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/