Friday, March 1, 2019

Bupati Bondowoso Minta Gerakan Jumat Bersih Ada di Semua Dinas

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menyambut baik gerakan Jumat Bersih, yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Bahkan bupati meminta agar gerakan itu, dilaksanakan di semua dinas.

Gerakan tersebut, mulai dilaksanakan, dengan membersihkan jalan di sepanjang jalan menuju destinasi wisata Bosamba Rafting, Kecamatan Wonosari, Jumat (1/3/2019).

Bupati Salwa sempat turun langsung dan ikut membersihkan bersama Pj Sekda, beberapa Kepala OPD, dan Seluruh karyawan PUPR.

Bupati Salwa sangat mengapresiasi terhadap langkah awal dinas PUPR, untuk melakukan Jumat bersih-bersih tersebut. "Saya berharap dengan adanya Jumat Bersih, tidak hanya dilakukan hari Jumat ini saja, ke depan kita harus menjadikan agenda ini rutin tiap hari Jumat,” katanya.

Menurutnya, kebersihan selain melatih pembangunan fisik, juga bisa melatih pembangunan mental, dan kebersihan merupakan langkah awal memulai hidup. Ia juga berharap, agar gerakan Jumat Bersih itu, tidak hanya dilakukan oleh Dinas PUPR saja.

“Saya ingin semua dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bondowoso juga ikut serta melakukan kegiatan seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala PUPR Bondowoso Mulyadi S.P., MM mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sumbangsih Dinas PUPR terhadap pembangunan yang nyata pada masyarakat.

"Sumbangsih ini tidak hanya melalui pembangunan, dengan Jumat Bersih ini kita bisa memberikan kenyamanan terhadap masyarakat secara langsung,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut dia, juga sebagai contoh bagi dinas-dinas lain untuk bisa melakukan gerakan yang sama.

Gerakan Jumat Bersih, yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) itu, sangat diapresiasi oleh Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/