Friday, March 22, 2019

Bupati dan Forpimda Bondowoso Bersih Sampah Pasar

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin dan Wabup H. Irwan ikut turun langsung untuk membersihkan sampah di pasar induk Bondowoso, dalam giat Jumat Bersih, pada Jumat (22/3/2019) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat. Seluruh pegawai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), beberapa kepala OPD dan Forpimda. Dengan tema “Jum’at Bersih Bersama Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso”.

Pantauan di lapangan, Bupati dan Wabup Bondowoso, serta semua yang hadir, bersama-sama membersihkan pasar, baik di sekitar kios, tangga, dan sudut pasar.

“Saya berharap dengan adanya Jumat bersih ini, tidak hanya dilakukan hari Jumat ini saja, ke depan kita harus menjadikan agenda ini rutin tiap hari Jumat,” katanya saat memberikan sambutan.

Menurut Bupati Salwa, melalui kebersihan, selain melatih pembangunan fisik, juga bisa melatih pembangunan mental, dan kebersihan merupakan langkah awal memulai hidup sehat.

Ia juga menambahkan, dengan agenda grebeg pasar rakyat, melalui kegiatan bersih-bersih, mampu menciptakan budaya bersih di pasar Bondowoso.

“Sejatinya Pasar merupakan tempat yang kotor dan kumuh, mudah-mudahan upaya yang dilakukan Diskoperindag, mampu menjadikan budaya cinta bersih, dan bisa menjadikan contoh bagi pasar-pasar lain di Bondowoso,” harapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan supaya ada perubahan yang dulunya terkenal kumuh, akan menjadi pasar bersih dan sehat.

Bupati Bondowoso, sangat mengapresiasi kegitan Jumat Bersih, yang diselenggarakan oleh Diskoperindag tersebut. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/