Friday, March 15, 2019

Ditunjuk Koni Jatim, Bondowoso Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim VII/2021

BONDOWOSO — ijenpost.net — Kabupaten Bondowoso mendapat kepercayaan besar dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim. Kabupaten yang dikenal dengan julukan Kota Tape ini dipercaya KONI Jatim sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII/2021 bersama tiga kabupaten lainnya, yakni Lumajang, Jember, dan Situbondo.

Kepercayaan itu disampaikan langsung Wakil Ketua Umum III KONI Jatim Sucipto yang datang langsung menemui Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin di Pendapa Bupati Bondowoso, pada Jumat sore (15/3/2019) pekan lalu.

Didampingi Ketua KONI Bondowoso, Nur Sucahyono dan sejumlah pengurus harian KONI, Sucipto menyampaikan kepada Bupati Salwa, bahwa KONI Jatim memberi kepercayaan Bondowoso menjadi tuan rumah Porprov Jatim VII/2021 bersama Lumajang, Jember, dan Situbondo.

”Kami sengaja datang ke Bondowoso menemui pengurus KONI Bondowoso dan Bupati Bondowoso, untuk menyampaikan bahwa Kabupaten Bondowoso dipercaya menjadi tuan rumah Porprov Jatim VII/2021 bersama Lumajang, Jember, dan Situbondo.

KONI Jatim menunjuk Bondowoso, karena memiliki fasilitas yang layak menjadi venue (tempat, red) sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Jatim”, kata Sucipto yang pernah menjadi Bupati Pacitan ini.

Bupati Salwa menyambut gembira tawaran Bondowoso dipercaya menjadi tuan rumah Porporov Jatim VII yang disampaikan langsung Wakil Ketua Umum III KONI Jatim Sucipto. Bahkan, Bupati kelahiran Bondowoso ini langsung meminta Ketua KONI Bondowoso dan jajaran pengurus untuk segera mempersiapkan fasilitas olahraga yang dapat menjadi venue cabang olahraga Porprov.

”Ini kebanggaan bagi Bondowoso dipercaya tuan rumah even olahraga terbesar dua tahunan se-Jatim pada 2021. Kami akan segera bersiap diri untuk itu,” katanya.

Ketua KONI Bondowoso, Nur Sucahyono juga mengatakan, Bondowoso siap menjad tuan rumah Porprov Jatim VII seperti yang dilakukan Lumajang, Jember, dan Situbondo. Karena, Bondowoso memiliki sarana dan prasarana olahraga yang bisa menjadi venue sejumlah cabang olahraga yang dipetandingkan di Porprov.

”Tentunya Bondowoso akan menjadi tuan rumah sejumlah cabang olahraga disesuaikan dengan fasilitas yang kita miliki dan memang memenuhi standar nasional. Dan, sarana dan prasaran itu sudah ditinjau oleh Wakil Ketua Umum III KONI Jatim dan layak,” katanya.

Tuan rumah beberapa Kabupaten/Kota pada Porprov Jatim memang bukan hal baru. Porprov Jatim VI/2019 yang digelar mulai Juli nanti, tuan rumah penyelenggara yakni, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, dan Tuban.

Porprov Jatim sendiri kali pertama digelar di Surabaya pada 2007, kedua di Malang 2009, ketiga di Kediri 2011, keempat di Madiun 2013, dan kelima di Banyuwangi 2015 dengan juara umum Kota Surabaya diikuti Kota Malang dan disusul Kota Kediri. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/