Thursday, May 16, 2019

Sosialisasi Pembangunan Dan Perawatan Saluran Dinas SDA Kab Malang


MALANG - ijenpost.net - Guna Pelestarian Saluran Irigasi dan Jaringan Irigasi Dinas PU SDA Kab. Malang telah melakukan sosialisasi pemasangan papan nama program pembangunan maupun perawatan saluran irigasi di lokasi pertanian.

Bertempat di Desa Jeru Kec Tumpang, Dinas Sumber Daya Air melaksanakan pemasangan papan nama yang bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar, papan nama yang terpampang di Desa Jeru Kecamatan Tumpang ini, "Dilarang membuang sampah benda padat maupun cair ke dalam saluran ini yang menyebabkan pencemaran ".

Menurut Plt Kepala Dinas PU SDA Avicenna di kantornya (16/05), "pemasangan tanda larangan itu bertujuan untuk pelestarian dan menjaga saluran air terhindar dari pencemaran lingkungan, serta memberi edukasi positif kepada masyarakat sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar".

Pembangunan dan perawatan saluran irigasi merupakan upaya pihaknya untuk memastikan distribusi air terhadap lahan sawah serta kualitas air yang berada di saluran tersebut memenuhi standar serta. “Perbaikan dan pemasangan papan larangan membuang sampah dirasa perlu agar semua sawah dapat pasukan air lancar serta mutu air yang baik, dan mudah mudahan dengan sosialisasi pemasangan papan nama tersebut berdampak baik bagi petani dengan peningkatan hasil pertanian", Pungkas Avicenna.

Warga sekitar Desa Jeru Kec Tumpang merasa terbantukan dengan adanya sosialisasi dan program pembangunan yang di kerjakan oleh Dinas terkait di Kab Malang dan pemasangan papan nama larangan membuang sampah maupun yang lainnya sangat membantu yang nantinya berdampak pada hasil dan mutu pertanian kita di sini, sebab dengan tidak membuang sampah sembarangan, aliran air di saluran tersebut menuju persawahan dan lahan pertanian lainnya sangat lancar serta kualitas air terjaga. (nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/