Tuesday, June 18, 2019

Proyek Pasar Tumpang Tahun 2018, Menyisakan Masalah

MALANG - ijenpost.net - Proyek pembangunan Pasar Tumpang Kecamatan Tumpang Kab. Malang yang menelan dana APBD kurang lebih 6 milyar Tahun Anggaran 2018 menuai masalah. Fasilitas umum hydrand pemadam kebakaran di kerjakan asal-asalan oleh pihak pemenang tender, pengerjaan fasilitas pemadam kebakaran di sub-kontraktualkan kepada pihak lain.
 
Seksi Fasilitas Umum (Fasum) Paguyuban Pedagang Pasar Tumpang (P3T), Juni Suharto, Senin (17/6/19) mengaku, fasilitas umum hydrand pemadam kebakan yang ada di Pasar Tumpang sebanyak 9 titik dan tidak berfungsi dan pengerjaannya asal-asalan, selang untuk aliran air ada yang tidak dipasang.
 
Juni juga menambahkan, "dari 9 titik tersebut di lantai atas ada 4 kotak hydrant yang terpasang, sementara dibawah ada 5 kotak semua tidak berfungsi dan tidak ada kunci pengamannya, dan anggaran Fasum pemadam kebakaran sebesar Rp. 800 juta serta di sub-kon ke pihak lain yang konon berasal dari Surabaya, pihaknya telah bersurat ke Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Malang, namun sampai saat ini belum juga ada tindaklanjut. Menurut pengakuan pihak Disperindagsar Kabupaten Malang, bahwa pemberitahuan tersebut sudah dilanjutkan ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) namun belum juga ada tanggapan, lanjut Juni".
 
Koordinator Prodesa A. Khoesairi mengatakan, "Keberadaan hydrand ditempat-tempat publik itu sangat dibutuhkan, apalagi untuk pasar tradisional sangat di perlukan karena eawan kebakaran, pemberian Hydrand pada pasar pasar tradisional adalah hak rakyat, mereka butuh rasa aman dan perlindungan bila terjadi insiden kebakaran Untuk itu, bilamana terdapat hidran yang tidak berfungsi, maka pelaksana proyek harus bertanggung jawab dan segera memperbaiki Fasum tersebut".
 
"Kami meminta agar dinas terkait untuk lebih aktif mengontrolnya, apalagi keberadaan hidran ini sangat berpengaruh terhadap keselamatan publik", pungkas Khusairi. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/