Saturday, July 27, 2019

Bupati Bondowoso Bacakan Buku Untuk Anak PAUD

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Salwa Arifin membacakan buku untuk anak PAUD . Diilakukannya dalam acara pencanangan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) di Pendapa Bupati, Sabtu (27/07/2019).

Tak hanya itu Bunda PAUD Kabupaten Bondowoso Hj Maimunah Salwa Arifin serta sejumlah penggerak pendidikan PAUD turut serta membacakan buku untuk anak usia dini. Tampak para anak-anak dan orang antusias saat bupati Salwa membacakan buku yang berkisah tentang ‘kesabaran’.

“Kegiatan Gernas Buku kali ini, yakni dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca anak serta membiasakan hubungan emosional antara anak dan orang tua,” kata Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, Sabtu (27/7/2019).

Ia mengatakan, anak adalah pimpinan masa yang akan datang. Sementara ibu sebagai pendidik yang pertama.

“Pendidikan pertama bukan SD atau MI. Tapi pendidikan pertama adalah ibu. Contoh mau belajar bicara adalah ibu yang pertama mengajarkan,” kata orang nomor satu di Bondowoso tersebut.

Menurutnya, anak akan terbentuk tergantung lingkungan terdekat, dan lingkungan terdekat adalah orang tua atau ibu.

“Makanya di Gernas Baku, maka orang tua harus pandai membaca atau lancar membaca. Makanya tidak boleh ada orang tua yang buta huruf karena orang tua harus membacakan buku pada anaknya,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/