Tuesday, July 30, 2019

Bupati Bondowoso 'Istikharah', Sebelum Tetapkan Syaifullah Menjadi Sekda Definitif

BONDOWOSO – ijenpost.net – Syaifullah dilantik menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Setelah KH Salwa Arifin, Bupati Bondowoso, melakukan 'Istikharah' untuk menentukan pejabat pimpinan tertinggi pertama Sekda Bondowoso, Jawa Timur.

Bupati Salwa lantik Syaifullah menjadi Sekda Definitif di Pendapa Bupati Bondowoso yang disaksikan oleh Irwa Bachtiar Rahmat, Wakil Bupati Bondowoso, Rohaniawan, Bakorwil, Sekda Situbondo dan undangan yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kepala Kecamatan sekabupaten Bondowoso.

Setelah prosesi pelantikan dilaksanakan, Bupati Salwa memintak Syaifullah untuk berjuang dalam mewujudkan visi-misi Bondowoso Mandiri ekonomi lestari, adil dalam bingkai iman dan taqwa (Melesat).

Dia berharap, Sekda yang sudah dilantik untuk segera bekarja dengan sepenuh hati dalam menata Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak ada lagi kubu-kubuan kembali.

Bupati Salwa berharap, setiap pelantikan jangan dianggap terlalu berlebihan dan sakral, baik itu berupa mutasi jabatan maka kedepan harus dianggap yang biasa-biasa saja.

"Jabatan itu milik Allah, bukan milik kita, yang menentukan itu semuanya adalah Allah. Kita ini adalah orang yang berima, maka semunya harus dikembalikan kepadanya," ujarnya.

Menurutnya, jika soal jabatan ini diotak-atik menggunakan akal, maka manusia akan akan panik, sehingga untuk itu sebagai umat yang beriman maka harus yakin, bahwa segala sesuatunya yang terjadi itu karena Allah menentukan.

Katanya, semua yang terjadi itu tidak terlepas dari ketentuanya, maka apa pun yang terjadi itu merupakan takdirnya.

"Apapun kemauan kita, jika Allah tidak menghendaki maka segala sesuatu itu tidak akan pernah terjadi," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa juga mengucapkan selamat kepada Syaifullah yang baru saja dilantik sebagai Sekda Definitif.

“Selamat datang di Kabupaten Bondowoso. Memang bapak Syaifullah merupakan asli orang Bondowoso, tapi beliau kerjanya di Situbondo. Saya ucapkan selamat datang di Bondowoso,” ucapnya.

Bupati Salwa juga meminta, agar Sekda yang baru saja dilantik, bekerja secara serius. Serta menjadi pimpinan yang bisa mengayomi dan memotivasi seluruh aparatur sipil negera tanpa terkecuali.

Sementara itu, Sekda Definitif, Syaifullah berkomitmen untuk bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Bondowoso.

“Dan yang pasti saya putra daerah. Saya ingin pulang kampung. Dijemput oleh masyarakat karena kerja saya benar dan profesional,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/