Tuesday, July 2, 2019

Bupati Bondowoso Janjikan Bonus, Atlet Peraih Medali di Ajang Porprov VI Jatim

BONDOWOSO – ijenpost.net –Bupati Bondowoso, Salwa Arifin menjanjikan untuk pemberian bonus uang tunai kepada para atlet yang berhasil membawa pulang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, ke VI.

Pernyataan ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Pelepasan Kontingan Bondowoso dalam Porprov ke VI tersebut, Selasa (2/7/2019) di Pendopo Kabupaten.

“Kami berharap para atlet di Bondowoso bukan pulang hampa, tapi bawa pulang medali. Medali emas akan kami bantu Rp. 10 juta, jika mendapatkan medali perak Rp. 5 juta, medali perunggu Rp. 3 juta. Kemudian, pelatih juga akan mendapatkan penghargaan sebesar 3 juta,” ujar orang nomor satu di Bondowoso.

Janji bonus ini merupakan bentuk motivasi bagi para atlet dan official. Semua haruslah berjuang dengan sungguh-sungguh.

“Mari kita jadikan Bondowoso yang melesat melalui olahraga ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bondowoso, Noer Sucahyo, usai pelepasan Kontingen pekan Olahraga itu, ketika dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, menyebutkan, bahwa dengan pemberian bonus ini semuanya jadi lebih termotivasi.

“Itu bonus dari Bupati untuk perorangan, bukan dari KONI. Tetapi kami juga akan memberikan bonus juga,” centusnya.

Disamping itu, Ketua KONI tersebut, juga mengaku, bahwa target peringkat Bondowoso tak ada yang muluk-muluk. Terpenting bisa meningkat dari Porprov sebelumnya.

“Secara keseluruhan semua Cabang Olahraga (Cabor) diunggulkan. Namun memang ada harapan besar perolehan medali emas pada cabor tinju dan taekwondoin,” tandasnya.

Sekedar informasi, KONI Kabupaten Bondowoso mengirimkan 19 Cabor dalam pagelaran olahraga akbar. Dari cabor yang diikuti itu, dengan total 121 atlet dan official. Dengan rincian, yakni atlet perempuan 39 orang, atlet putra 46 orang, dan official ada 36 orang.

Selain itu, cabor yang diikuti diantaranya, cabor senam dan renang yang akan dilangsungkan di Gresik. Kemudian panjat tebing, pencak silat, Menembak, tarung derajat, taekwondoin yang dilaksanakan di Kabupaten Lamongan. Sementara di Kabupaten Tuban, paralayang, balap sepeda, bulu tangkis, tinju, atletik, tenis lapangan, karate, dan sepatu roda. Terakhir di Kabupaten Bojonegoro yang akan mengirim atlet untuk pertanding bola voli, catur, tenis meja, dan binaraga. Pelaksanaannya sendiri dilangsungkan dari 6 hingga 13 Juli 2019. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/