Saturday, July 27, 2019

Bupati Bondowoso : Orang Tua Adalah Pendidik Paling Awal Anak

BONDOWOSO – ijenpost.net – Acara bertajuk Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Buku) di pendapa bupati, Sabtu (27/7/2019). Acara tersebut dihadiri oleh ratusan anak didik di tingkat Paud dari berbagai daerah di kabupaten Bondowoso.

Kendatinya selain bupati Salwa Arifin, juga dihadiri oleh Drs. Harimas Kepala Dikbud, dan Jajarannya, wali murid dan Ibu Bupati Salwa dan Ibu Wabup serta Ibu Sekda Bondowoso.

Sambutan bupati Bondowoso Salwa Arifin mengatakan orang tua adalah pendidik yang paling awal pada anaknya. Khususnya adalah ibu. Karena ibu yang pertama kali memberikan pelajaran bicara pada anaknya.

“Pendidikan paling awal itu bukan Paud, SD ataupun sekolah tinggi. Tapi pendidikan oleh ibu. Maka saya harap semua anak-anakku berbaktilah kepada kedua orang tua, terutama pada ibu”,katanya.

Lebih tegas Bupati Salwa mengatakan jika masih ada orang tua yang buta huruf atau tidak bisa membaca tidak boleh punya anak. Tiap tahun pemerintah sudah mengeluarkan anggaran untuk mengentaskan buta huruf.

“Berbagai inovasi dari pemerintah kepada masyarakat agar bisa membaca. Karena orang tua adalah sosok paling dekat dengan anak”,tegasnya.

Selain itu, bupati Salwa juga berpesan agar orang tua membatasi anaknya main Handphone (HP). Karena HP akan mengurangi budaya membaca pada anak.

“Kuwatir jika anak tidak dibatasi maka akan bisa berdampak buruk dan baca hal-hal yang tidak baik diisi HP itu.Jangan dituruti anak main HP, dan harus dibatasi main HP”, pungkas bupati Salwa. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/