Tuesday, July 9, 2019

Bupati KH. Salwa Buka Rembuk Stunting

BONDOWOSO – ijenpost.net – Rembuk stunting resmi dibuka oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin pada, Selasa (9/7/2019). Pembukaan ini dihadiri oleh Forkopimda, camat dan wakil kepala tiap puskesmas seluruh Bondowoso.

Dalam pembukaannya, Bupati Salwa menekankan kepada semua pihak baik pemerintah, medis bahkan orang tua untuk memberi asupan gizi yang cukup untuk anak.

“Saya berharap untuk semua pihak untuk menyusun program kerja, sasaran serta langkah publik untuk penanggulangan masalah stunting di kabupaten Bondowoso,” harapnya.

Untuk fokus intervensi di tahun 2020, Bupati Salwa memaparkan bahwa ada10 titik di Kabupaten Bondowoso. Yaitu, Desa Penanggungan, Tegal Mijin, Cindogo, Wonokerto, Bandilan, Walidono, Sumber Wringin, Gading Sari, Baratan dan Sumber Tengah.

“10 titik ini akan menjadi lokasi khusus. Untuk itu sekali lagi saya harapkan kepada seluruh aparat yang hadir untuk betul-betul melangkah dengan baik,” tegas Bupati.

Bupati menekankan, apabila semua tenaga medis, posyandu serta fungsi pelayanan benar-benar diperankan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama meningkatkan asupan gizi kepada anak dan merubah pola asuh kearah yang lebih baik.

“Mengingat Bondowoso ada pada peringkat ke 3 untuk Persentase Stunting tertinggi yakni 38,3 persen. Dan ini bukan prestasi bagus tentunya,” tutup Bupati. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/