Monday, July 15, 2019

Jack Centre Jatim Resmi Laporkan Dugaan Korupsi
DBH Bondowoso Senilai Rp. 171.021.176.381

BONDOWOSO – ijenpost.net – Pusat Jaringan Aspirasi & Control Kebijakan (Jack Centre) secara resmi melaporkan Dinas Pendapatan keuangan dan Aset Daerah (DPPKA) Kabupaten Bondowoso atas dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Sumber Daya Alam (SDA) Tambang Minyak Bumi dan Gas kepada Dit Reskrimsus Polda Jawa Timur.

DPKAD Bondowoso resmi terlaporkan ke polda jatim, sesuai Surat Pengaduan Jack Centre Nomor : 41/JC/Vll.2019 tanggal 12 juli 2019. Tentang dugaan tindak pidana korupsi DBH SDA Tambang Minyak Bumi & Gas Bumi tahun anggaran 2011 - 2018 sebesar Rp. 171.021.176.381.-.

Dalam isi laporan Jack Centre, Sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana penyalahgunaan anggaran DBH SDA Tambang minyak bumi dan gas bumi di lingkungan DPPKA Kabupaten Bondowoso tahun anggaran 2011-2018 sebesar Rp. 171.021.176.381 (Data terlampir).

Ketua Jack Centre, Agus Sugiarto, menyatakan, “Anggaran atau dana perimbangan dari pusat yaitu dari kementerian keuangan, melalui Ditjen Perimbangan Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam Tambang Minyak Bumi dan Gas Bumi untuk kabupaten Bondowoso yang dimulai penyerapannya melalui transfer kementerian keuangan ke daerah dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2018 senilai 171 miliar lebih, dana ini cukup spektakuler untuk sementara ini kami belum mengetahui secara persis penggunaan atau rincian penggunaan anggaran tersebut, sebagai pendorong pembangunan di Bondowoso”.

"Ditahap awal, kami melakukan koordinasi melalui surat resmi dari kami, yaitu klarifikasi tertulis kepada pihak Bupati tetapi sampai sekarang tidak ada tanggapan. bahwasanya ada dugaan penyalahgunaan wewenang dan juga penyalahgunaan anggaran dbh SDA tambang minyak bumi dan gas bumi tersebut selama 8 tahun anggaran berjalan untuk itu kami minta kepada Bupati Bondowoso lebih memperhatikan persoalan-persoalan ini yang kami kawal sehingga ini akan menjadi sebuah pembelajaran buat yang lain sehingga tidak terjadi lagi penyalahgunaan wewenang dan anggaran kedepannya demi terwujudnya Bondowoso bebas dari korupsi”.

“Sehingga dengan sangat terpaksa, kami melaporkan permasalahan ini kepada Dit Reskrimsus Polda Jawa Timur".


"Kami memohon kepada Dit Reskrimsus Polda Jatim untuk mengusut tuntas dan memproses serius persoalan tersebut”, Harap Agus. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/