Tuesday, July 23, 2019

LSM LIBAS: Pemerintah Ini Amburadul, SK PMI Bondowoso Tak Diketahui Sekda

BONDOWOSO – ijenpost.net – Plt. Sekda Bondowoso, Drs Agung Trihandono SH .MM, mengaku tidak tahu menahu terkait adanya SK Pengurus PMI Bondowoso. Sekda baru tahu tiba-tiba ada surat dari PMI wilayah yang ditandatangi Pak Imam Utomo. “Kalimatnya satu dari saya, saya justru tiba-tiba tahu ada surat dari PMI wilayah yang ditandatangi Pak Imam Utomo”, konfirmasi dari Agung, Senin (22/07/2019).

Ketua LSM Libas, Ahmad Fauzan Abdi, menilai pemerintahan ini amburadul karena berbagai keputusan urgen dari Bupati Sekda tidak tahu, hal ini terungkap ketika ada Surat Keputusan (SK) Ketua PMI Bondowoso yang diduga dari rekomendasi “abal-abal” Bupati Bondowoso, Selasa, (23/7/2019).

“Polemik ini muncul, karena diduga SK PMI yang sudah beredar luas di medsos, itu abal-abal, karena belum ada stempel PMI Provinsi Jawa Timur, meskipun menggunakan Kop Surat PMI”.
“Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin sudah membatalkan hasil Muskab dan meminta restu PMI Jatim untuk menggelar Muskab ulang, begitu juga dengan Wakil Bupati H. Irwan yang kaget setelah putranya masuk dalam jajaran pengurus PMI. Sekarang Sekda juga mengaku tidak tahu menahu ada SK PMI Bondowoso dari DPW Jawa Timur”, jelasnya.

“Komentar saya sederhana saja, saya juga mengutip pernyataan dari Pak Agung (Plt. Sekda, Red), hanya satu kalimat dari saya, pemerintahan ini sudah amburadul,” tegas Ahmad Fauzan Abdi.

“Pertanyaannya, siapa aktor yang mengatasnamakan Bupati Bondowoso merekomendasi Ketua PMI Bondowoso yang baru, karena tidak ada mekanisme Muskab, sehingga hanya mekanisme rekomendasi Bupati yang digunakan dasar PMI Wilayah Jawa Timur untuk menetapkan pengurus PMI Bondowoso”, katanya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/