Sunday, July 14, 2019

SMAN 1 Tumpang Raih Penghargaan Indonesian Award Education And Indonesian Achievemment Award

MALANG - ijenpost.net - Mempelajari berbagai ilmu seperti dunia ini dapat kita genggam, sekolah yang ada di Indonesia terus berlomba-lomba agar memiliki standar pendidikan yang tinggi atau lebih baik. Seperti halnya di SMAN 1 Tumpang (SMANETA) dimana lembaga pendidikan ini sudah melakukan kegiatan pembelajaran yang sangat baik, dan pada tanggal ( 22/03/19 ), SMANETA mendapatkan penghargaan yaitu penghargaan Indonesian Awards Pendidikan dan Indonesian Achievement Awards yang berpusat di Jakarta dan mendedikasikan dibidang pendidikan, kesehatan dan hukum. Penghargaan ini adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang memiliki tingkat pendidikan, kesehatan dan hukum yang baik.

Penghargaaan ini diadakan setiap tahunnya, dan baru kali ini SMANETA mendapatkan penghargaan yang luar biasa, dan harus bersaing dari sekian ratus sekolah yang ada di Indonesia, SMANETA termasuk salah satu dari 15 sekolah terbaik yang mendapatkan penghargaan.

Edy Parlindungan S.pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Tumpang mengatakan, "pihaknya telah berhasil membawa sekolah ini menjadi lebih baik lagi, “saya bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan, dan penghargaan ini sebenarnya juga sebagai cambuk buat saya untuk lebih meningkatkan SMANETA ini”, ujar Edy.

Proses penilaian sekolah ini, lanjut Edy, "dilakukan secara diam-diam, dan para penilai dapat menjadi dan menanyai siapapun yang ada di SMANETA, mulai dari profil sekolah, dan berkas-berkas sekolah yang lain serta penilaian tersebut brrlangsung singat dan waktunya terbatas. Alhamdullilah berkat kerjasama yang semua pihak SMANETA masuk nominasi Indonesian Achievement Awards”, ujar kepala sekolah.

Penghargaan tersebut di laksanakan di Hotel Mercury, Surabaya , pihak sekolah SMAN 1Tumpang di wakilkan Edy Parlindungan S.Pd, M.Pd, Ibu Yuni Sulis, dan Ratno, dan dari 50 lembaga atau sekolah seluruh Indonesia yang lolos seleksi 15 lembaga mendapatkan penghargaan dan SMANETA adalah salah satunya.

Karena penghargaan yang diberikan, SMANETA sudah dianggap menjadi sekolah yang bagus. Penilaian yang dilakukan sangatlah rahasia karena dari pihak sekolah sendiri juga tidak mengetahui akan kapan penilaiannya dan apa saja kategori yang dinilai. Ke-15 sekolah yang mendapatkan penghargaan ini memang memiliki kineja yang sangat bagus, salah satunya ada universitas yang mampu berkerja sama dengan Amerika, Taiwan dan Jepang dalam waktu 9 tahun, “untuk itu saya langsung MOU dengan mereka agar anak-anak saya disini dapat diterima disana”, ujar Pak Edy. 
Dalam penghargaan tidak hanya tingkat SMA, tetapi mulai dari SD sampai universitas.

Dengan di raihnya penghargaan tersebut SMA Negeri 1 Tumpang menjadikan SMANETA lebih baik lagi dan semakin berprestasi kedepannya memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar dan siap berpacu untuk meraih prestasi dan masa depan, karena tahun- tahun yang akan datang tingkat pendidikan, Pihak SMAN 1 Tumpang juga melaksanakan MOU dengan beberapa perguruan tinggi yaitu STIKES, UNMER, dan UM agar anak-anak SMANETA dapat melanjutkan pendidikannya dan lebih tertampung diperguruan tinggi dan meraih apa yang dicita-citakan dan itu di buktikan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang biasanya disingkat SBMPTN, menunjukan bahwa kurang lebih 50 peserta didik SMAN 1 Tumpang berhasil masuk perguruan tinggi Negeri. (nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/