Monday, August 19, 2019

Bupati Bondowoso : Dana Desa Dari Pemerintah Pusat Untuk Bondowoso Rp. 789 milyar

BONDOWOSO – ijenpost.netHampir 75 ribu desa se Indonesia mendapatkan dana desa dari pemerintah pusat total sejumlah Rp. 257 triliun. Dana itu sebagai pelengkap pembangunan pemerintah yang secara infrastruktur bisa memicu tumbuhnya titik ekonomi baru.

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin Senin (19/8/19) mengatakan, dana desa yang dikirim dari pemerintah pusat ke Kabupaten Bondowoso sebanyak Rp. 789 milyar. Menurutnya jumlah ini bisa bertambah dari tahun ke tahun asalkan ada indikasi kemajuan dari desa yang mendapat bantuan. Dana ini akan digunakan untuk pembangunan desa baik menyangkut pembangunan jembatan, ketahanan pangan, polindes, pengembangan wisata desa dan kegiatan pembangunan lainnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan pemerintah desa selama ini patut diapresiasi dan terus didukung untuk melakukan perbaikan-perbaikan baik di bidang keadministrasian termasuk penggunaan keuangan.

Namun begitu, Bupati secara tegas meminta kepada para pemerintah desa agar menggunakan dana tersebut untuk kepentingan masyarakat dan jangan sampai digunakan untuk keperluan yang tidak jelas.

Para kepala desa harus berupaya semaksimalkan mungkin agar kucuran dana tersebut benar-benar digunakan untuk pembangunan desa.

"Karena pada hakikatnya kita adalah pelayan masyarakat, jadi kita fokus tenaga dan jiwa untuk masyarakat. Jadi kalau nanti mencalonkan lagi, tidak sulit cari dukungan," katanya.

Bupati menambahkan, desa menjadi indikator kesuksesan pembangunan di suatu daerah. Untuk itu pemerintah sekarang sangat serius dalam pembangunan yang diawali dari desa. Agar visi Bondowoso Melesat bisa tercapai, maka menurutnya pemerintah harus segera bergerak cepat dalam pembangunan desa. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/