Thursday, August 8, 2019

Bupati Bondowoso Resmikan Pembangunan Bendungan Bluncong

BONDOWOSO – ijenpost.net – Peresmian itu ditandai oleh peletakan batu pertama oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin siang ini. Kepada RRI, Kamis (8/8/19) Bupati mengatakan, sebanyak lima bendungan akan dibangun di desa Pandak Kecamatan Klabang tepat di sekitar area penambangan pasir.

Bendungan ini akan mengairi sebanyak 200 hektar sawah milik petani di tiga desa. Dia berharap dengan dibangunnya bendungan ini bisa mencegah terjadinya bencana banjir dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terutama para petani.

"Kepada masyarakat saya minta agar selalu menjaga kelesrarian lingkungan agar tidak terjadi musibah lagi seperti banjir," himbau Bupati.
Sementara itu, Plt Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Bondowoso (PUPR), Mulyadi mengatakan, selama dua tahun belakangan, petani di desa Cangkring dan Walidono sering mengalami kesulitan air dalam bercocok tanam, sehingga banyak area persawahan berubah menjadi tanah tegal.

Untuk itu dia berharap kepada semua pihak untuk mendukung pembangunan Bendungan Bluncong, agar segera terwujud dan membantu perekonomian masyarakat.

"Peningkatan jaringan irigasi ini berasal dari dana DAK APBN tahun 2019, dengan pagu anggaran sekitar Rp. 8 miliar", pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/