Monday, August 5, 2019

Bupati Komitmen Membawa Bondowoso Melesat

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Jawa Timur, KH Salwa Arifin berkomitmen untuk merealisasikan visinya membawa Bondowoso Melesat, yakni mandiri ekonomi, lestari, sejahtera adil dan terdepan.

"Dari visi tersebut ada lima misi yang mendukungnya," kata Bupati dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Bupati Bondowoso periode 2018 - 2023 di Pendopo kabupaten, Rabu (3/10/2018).

Misi Bupati untuk membangun Bondowoso diantaranya, percepatan reformasi birokrasi yang berbasis kepada keterbukaan informasi publik dan partisipasi, membangun sinergitas vertikal dan horizontal dalam pembangunan untuk mewujudkan Bondowoso sejahtera serta optimalisasi pendidikan karakter melalui penguatan pondok pesantren dan madrasah diniyah.

"Mohon dukungan semua pihak untuk merealisasikan visi misi kami dalam lima tahun ke depan," kata Bupati yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Tangsil Wetan, Bondowoso.

Dalam acara sertijab ini, sekaligus digelar rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bondowoso dalam rangka mendengarkan penyampaian visi misi Bupati. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Soekarwo beserta beberapa pejabat Pemprov Jatim.

Dalam sambutannya, Gubernur berpesan kepada pemerintah daerah dan DPRD setempat agar menjaga harmonisasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pemerintahan kabupaten bukan hanya eksekutif namun juga legislatif. Jadi sebuah kebijakan merupakan hasil dari kesepakatan eksekutif bersama legislatif dan harus dipertanggungjawabkan bersama"," kata Pak De Karwo, sapaan akrab Gubernur.

Gubernur juga meminta kepada Bupati untuk memprioritaskan 5 program yang menjadi urusan wajib, diantaranya, pendidikan, kesehatan, perumahan rakyat dan permukiman, ketentraman dan ketertiban, linmas dan masalah sosial.

"Lima program wajib ini disinergikan dengan misi Bupati yang baru. Kalaupun ada tambanan program, silahkan. Tetapi prioritaskan yang wajib dulu," katanya.

Pantauan RRI, acara berlangsung sejak pukul 09.00 - 11.00 WIB, dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemkab Bondowoso, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bawaslu, KPU, Dekranasda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta keluarga bupati dan keluarga wakil bupati.

Sementara tokoh agama yang hadir, diantaranya keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, yakni, Kiai Hamid Wahid dan KH Maimun Abdul Wafi. Keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, yakni, KH. Ahmad Fadlail, Nyai Uswatun Hasanah, KH Syamsuddin dan KH Afifuddin Muhajir dan keluarga besar pondok pesantren besar lainnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/