Wednesday, August 28, 2019

Bupati Salwa: Membangun Bondowoso dari Desa

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso Salwa Arifin menegaskan bahwa untuk membangun Kabupaten Bondowoso. Tentunya harus dimulai dari pembangunan di tingkat desa.

Hal itu disampaikannya dalam acara Bursa Inovasi Desa (BID) cluster 1 yang diselenggarakan Tim Pendamping Inovasi Desa (TPID) di Aula Serba Guna Panjaitan, Rabu (28/8/2019).

"Karena kami pemerintah berkomitmen bahwa membangun Bondowoso, tidak lepas dari membangun desa," katanya.

Bupati mendorong seluruh kepala desa bergerak dan berinovasi, terhadap berbagai potensi yang ada di wilayah masing-masing, untuk kemajuan Bondowoso.

"Dengan inovasi, tidak ada alasan lagi ke depan anggaran yang tidak terserap di desa," paparnya.

Bupati juga mengaku apresiatif terhadap pelaksanaan BID kluster satu. Pasalnya, kegiatan yang telah masuk tahun ketiga ini, selaras dengan komitmen Pemkab yang membangun Bondowoso, melalui pembangunan di desa-desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso, Abdurrahman menerangkan, pelaksanaan BID ini dilaksanakan untuk mendekatkan berbagai inovasi kepada masyarakat.

Terutama masyarakat desa, agar pembangunan di desa lebih efektif, efisien, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Harapannya pembangunan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya.

BID cluster satu ini terdiri dari Kecamatan Maesan, Grujugan, Jambesari DS, Bondowoso, Tenggarang, dan Wonosari.

Masing-masing kecamatan memamerkan berbagai hasil inovasi melalui stand-stand yang disediakan. Mulai dari, batik, jamur, kopi, hingga inovasi lainnya.

Selain Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, hadir dalam Bursa Inovasi Desa (BID), perwakilan DPMD Jatim, Konsultan Wilayah 4 Jawa Timur, Anggota DPRD, Camat, serta beberapa kepala desa. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/