Wednesday, September 18, 2019

Babinsa Walidono Bersinergi Dengan Petugas Penyuluh

BONDOWOSO - ijenpost.net - Sinerginitas antara petugas penyuluh di lapangan dengan Babinsa Walidono dalam pendistribusian bantuan ternak ayam untuk 30 KK di desa Walidono, Bantuan ternak ayam ini berikan kepada masyarakat yg kurang mampu dengan tujuan utama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta menurunkan stanting di bidang kekurangan gizi.

Distribusi bantuan ternak ayam ini akan mendapat pengawasan serta pembinaan dari penyuluh dan Babinsa agar Bantuan dapat di manfaatkan oleh masyarakat secara maksimal sehingga harapan pemerintah melalui dinas ketahanan pangan dalam kurun waktu tiga bulan ayam ayam yg didistribusikan ini sudah mulai bertelur atau bahkan sudah beranak (berkembang) dengan demikian dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
Sinerginitas penyuluh dan Babinsa ini di dukung dan di benarkan oleh Danramil 0822/14 Prajekan kapten Arm Edy Mulyono karena di lapangan banyak kendala dan Hambatan maka perlu sinerginitas dan pengawasan serta pembinaan dari penyuluh dan Babinsa.
Adapun kendala dan Hambatan dilapangam misalkan:
  1. Warga yang menerima bantuan, punya hutang sehingga bantuan ternak rawan di jual buat bayar hutang.
  2. Warga yang menerima bantuan, anaknya sekolah belum membeli sepatu atau tas sekolah sehingga bantuan ternak rawan di jual untuk keperluan sekolah anaknya.
  3. Di wilayah Bondowoso ada giat adat hari hari tertentu yg dirayakan secara berlebihan sehingga bantuan ternak rawan di jual untuk keperluan tersebut.
Kendala dan Hambatan itu yg perlu di awasi dan di berikan pengertian sehingga bantuan ternak ayam bisa berkembang, kalau sudah berkembang baru bisa di gunakan untuk keperluan keperluan pribadi dari warga yang terima bantuan tersebut sehingga angaran negara yg di salurkan ke warga tidak sia sia. Bisa di manfaatkan secara maksimal. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/