Thursday, September 26, 2019

Bupati Bondowoso Lounching Siap Bos

BONDOWOSO – ijenpost.net – Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso melaunching Sistem Informasi Aplikasi Pengaduan Bantuan Sosial (Siap Bos). Kamis (26/09/19) sore.

Peluncuran sistem pengaduan ini dilakukan dalam rapat koordinasi tingkat Kabupaten pendamping PKH di pendopo Bupati Bondowoso,

Bupati bondowoso, Salwa Arifin, ketika dikonfirmasi usai melaunching, mengatakan bahwa pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan siap bos dengan maksimal agar penyaluran PKH di Bondowoso berjalan dengan baik.

Sistem pengaduan tersebut untuk memudahkan masyarakat melakukan kontrol, evaluasi kinerja pelayanan dinas sosial dalam pelaksanaan program bantuan sosial program keluarga harapan.

“Dengan media tersebut (Siap Bos:red) masyarakat bisa dengan mudah menyampaikan pengaduan apabila menemukan permasalahan pelaksanaan bantuan sosial PKH,”paparnya.

Ia melanjutkan, Siap bos diluncurkan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dalam kenyataannya seringkali muncul masukan dan pengaduan terkait penerima program yang kurang tepat sasaran, kinerja asn dan juga pelayanan dari himbara.

“Masyarakat dapat mengaksesnya di http:.bit.ly,siapbos dengan cepat dan mudah. masyarakat dapat dengan mudah memanfaatkan layanan pengaduan selama 24 jam, dinas sosial akan melakukan tindak lanjut pengaduan setidaknya dalam kurun waktu 7 hari setelah laporan masuk,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, objek pengaduan yakni, ASN pelaksana dari tingkat Kabupaten sampai dengan Kepala Dusun di Desa, SDM PKH yang terdiri dari koordinator daerah Kabupaten PKH sebanyak 2 orang, selain itu juga administrator pangkalan data atau APD sebanyak 10 orang.

Supervisor sebanyak 2 orang, dan pendamping sosial pkh sebanyak 178 orang, termasuk keluarga penerima manfaat atau kpm atau peserta pkh yang tidak tepat sasaran.

Bahkan warga Bondowoso yang tak mampu tapi tak dapat bantuan, atau mereka yang telah mampu dan harus segera mengundurkan diri atau menyatakan lulus dari PKH, juga bisa diadukan di siap bos ini. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/