Wednesday, September 4, 2019

Bupati Bondowoso Sebut, Pengembangan Produk E-Commerce Berdampak Bagi Ekonomi

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, pengembangan produk usaha melalui E-Commerce berdampak bagi pertumbuhan usaha ekonomi di kabupaten Bondowos, Jawa Timur.

Bupati Salwa menyambut baik perluasan sinergi dan kerja sama dengan para stakeholder, seperti perguruan tinggi dan market place untuk pengembangan produk/usaha unggahan masyarakat melalui e-commerce.

"Pemerintah perlu mendorong percepatan dan pengembangan sistem perdagangan nasional berbasis e-commerce, usaha pemula, pengembangan usaha dan percepatan logistik," ungkap Bupati saat membuka Workshop Pengembangan Produk/Usaha Unggulan Kabupaten Bondowoso Melalui E - Commerce di gedung Sabha Bina, Rabu (4/09/2019).

Menurutnya langkah ini menjadi terobosan dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi Bondowoso tahun 2019 menjadi 5,04% serta kenaikan PDRB 8,19%.

Dia, mengimbau kepada Kepala Perangkat Daerah agar terus berinovasi untuk meningkatkan sektor unggulan pertanian dan pariwisata menuju kemandirian ekonomi masyarakat Bondowoso.

"Kepada semua stake holder agar terus bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemkab Bondowoso," ujarnya


Dia memaparkan e-commerce adalah salah satu pemanfaatan teknologi informasi dalam menjalankan usaha melalui internet.

Dia bergarap, workshop e commerce ini bisa mendorong berkembangnya one pesantren one product, mendorong santripreneur, dan mendorong peningkatan lapangan kerja bagi pengusaha pemula yang telah memahami dunia digital. Sehingga produk lokal unggulan Bondowoso bisa menjangkau pangsa pasar secara luas.

Sementara Kepala BAPPEDA Bondowoso, Farida menambahkan, Indonesia menjadi salah satu Negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia karena makin banyaknya pelaku usaha yang mengembangkan usahanya ke arah digital dalam beberapa tahun belakangan.

"Tingginya pertumbuhan e commerce juga dilatarbelakangi oleh penggunaan internet di Indonesia yang terus bertambah," pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/