Wednesday, September 11, 2019

Bupati Salwa Buka Seminar Pendidikan Guru Agama

BONDOWOSO - ijenpost.net - Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin berharap Kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam ( AGPAI ) Bondowoso bisa memberi pemahaman kepada generasi muslim bahwa agama islam merupakan agama yang cinta kedamaian dan toleran, serta anti teror dan kekerasan.

Harapan ini disampaikan oleh KH Salwa Arifin saat membuka acara Seminar 'Harmony Dari Sekolah' yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam ( AGPAI ) Bondowoso di Pendopo Bupati, Rabu (11/9/2019).

"Kami harap guru berikan wawasan Islam adalah cinta damai. Sehingga tidak ada stigma bahwa radikalisme lahir dari Islam dan tidak lagi Islam dikenal agama kekerasan," Katanya.

KH Salwa menjelaskan, memberikan pemahaman yang benar tentang islam kepada generasi muda itu menjadi sangat penting. Karena, generasi muda merupakan tumpuan di masa yang akan datang.

"Agar muncul generasi muda Islam yang baik, generasi muda Islam yang kreatif, sehingga Islam muncul damai dan rahmatan lil'aalamiin. Generasi muda bangsa harus punya pemahamann yang benar tentang islam," Imbuh Bupati.

Menurutnya, Bondowoso sampai saat ini masih kondusif keadaannya. Namun demikian tak bisa kemudian lengah. Melainkan pentingnya untuk melaksanakan berbagai upaya sebagai langkah dalam menangkal paham-paham radikalisme yang menjadi momok bagi negara.

Salah satu bentuk upaya tersebut, adalah seminar yang digelar para guru agama islam ini.

"Saya bangga dan berterimakasih ,dimana hari ini guru pendidikan agama Islam ini bisa berkumpul di pendopo ini dalam acara seminar harmony sekolah,"ujarnya.

Adapun semibar tersebut mengusung tema, integrasi Nilai Agama dan Budaya Di Sekolah Dalam Menumbuhkan Harmony Kebangsaan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Syaifullah, Perwakilan Polres dan Kodim 0822 serta ratusan guru pendidikan agama Islam yang tergabung dalam asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/