Sunday, September 29, 2019

OPINI : Sekretaris “Superman” Siap Hadapi Kekuatan Forum Pimpinan Gulingkan Penguasa

OPINI : Pilkada 2018 sudah selesai, namun suhu politik justru memanas. Pasalnya karena muncul tudingan bahwa pihak Pemenang Pilkada yang tengah berkuasa akan digulingkan oleh kekuatan Forum Pimpinan di Daerah. Situasi ini memunculkan ketegangan dan kecemasan akan stabilitas politik.

Sekretaris Penguasa (Sekpeng) mengungkapkan potensi aksi “makar” kumpul-kumpul Forum Pimpinan dan kepala OPD pemerintah di acara ulang tahun istri seorang pengusaha kontruksi, telah merencanakan upaya untuk menggulingkan penguasa yang saat ini sedang memimpin.

Jadi, menurut Sekpeng, mobilisasi Forum Pimpinan yang “dibungkus” acara ulang tahun, kumpul-kumpul dan makan bersama, itu melanggar ketentuan karena merencanakan “makar” akan menggulingkan penguasa yang saat ini menjabat.

Sekpeng memperingatkan kepada salah satu Pimpinan Bank Daerah yang turut hadir dalam acara tersebut, harus mematuhi aturan hukum. Menganggap Pimpinan Daerah yang turut datang dalam acara tersebut salah asuhan dan salah pergaulan karena akan menggulingkan pemimpin yang saat ini berkuasa.

"Perbuatan yang bermaksud untuk menggulingkan kekuasaan yang sah adalah perbuatan makar”, kata Sekpeng.

Sekpeng siap antisipasi munculnya gerakan Forum Pimpinan yang akan menggulingkan kekuasaan. Karena Sekpeng percaya bahwa dirinya adalah satu-satunya Sekpeng di negeri ini yang paling berani, cerdas, serta tidak berfikir kerdil seperti kebanyakan pejabat bawahannya.

Artinya, Sekpeng, pengerahan kekuatan para pendukungnya melibatkan unsur Lembaga Masyarakat dan para tokoh. Kekuatan personil Sekpeng yang dikerahkan akan mampu menghadapi Forum Pimpinan yang coba-coba mengusik kekuasaan. Sebagai Sekpeng, dia bertanggungjawab menjaga marwah Penguasa, dan siap menghadapi Forum Pimpinan yang berencana menggulingkan kekuasaan.

Hal ini terlihat dari indikasi perkembangan ketidakpuasan atas proses yang sedang berjalan. Beberapa pihak mengutarakan terjadi korupsi, pungli dan jual beli jabatan walaupun pihaknya sudah menyatakan bahwa dirinya tidak pernah korupsi dan hanya makan dari gaji dan honor.

Akibat dari keberatan tersebut, terjadi aksi rencana menggulingkan kekuasaan, tetapi Sekpeng sudah siap menghadapi semua anggota Forum Pimpinan yang coba-coba mengusiknya. Bahkan siap untuk memindah tugaskan Kepala Forum Pimpinan di daerahnya, jika masih macam-macam dengan dirinya.

Sudah dibuktikan oleh Sekpeng, kepada Kepala Logistik, Kepala Bank Daerah dan Bank Nasional. Sekpeng dengan tegas menyatakan dalam rapat kerjanya, mengancam kepada para Pimpinan instansi untuk tidak macam-macam dengannya, karena jika tidak akan dipindah tugaskan ke daerah lain.

Ini kelebihan Sekpeng saat ini, memiliki kekuasaan dan relasi yang sangat kuat, jika perlu Kepala Tentara maupun Kepala Penegak hukum dia pindah tugaskan, jika coba-coba berhadapan dengan dirinya. Benar-benar Sekpeng “Superman” yang siap menghadapi apa saja yang dianggap merintanginya.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan perkembangan situasi tersebut, menurut Sekpeng, pihaknya telah mengambil langkah-langkah antisipatif, antara lain melaksanakan pengumpulan data dan pemetaan terkait kerawanan potensi kegaduhan politik, dan dirinya juga sudah sangat siap menghadapi anggota DPRD yang dianggapnya hanya sebagai “permainan” biasa-biasa saja dan tidak bermutu sama sekali.

Melalui pembinaan di kepemimpinannya, Sekpeng juga telah menginstruksikan setiap satuan Perangkat Daerahnya untuk tidak bodoh, tidak berfikir kerdil, tidak pengecut tetapi jangan sekali-kali membangkang perintah dirinya. Para lembaga binaannya juga dikerahkan untuk mencari kasus-kasus bawahannya agar dirinya dapat segera memecat, mengganti kalau perlu dipenjarakan. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/