Friday, September 6, 2019

Pembangunan Infrastruktur Di Kab Malang Terkoneksi Dengan Kawasan Strategis

MALANG – ijenpost.net – Untuk meningkatkan Perekonomian serta kemajuan suatu Wilayah maka perlu suatu Pembangunan Infrastruktur yang terarah dan terkoneksi dengan Kawasan-Kawasan strategis Nasional yang ada di wilayah itu, demikian yang tengah dan terus di laksanakan oleh Dinas PB dan Bina Marga Kab. Malang.

Kepala Dinas PU dan Bina Marga Kab. Malang, Ir Roemdoni saat di temui awak media pada (4/9) di "Malang Kabupaten Expo 2019", mengatakan, "dalam pembangunan Infrastruktur yang tengah di galak -galakkan oleh Pemerintah, dan tugas pokok Dinas PU dan Bina Marga menangani Jalan dan Jembatan beserta kelengkapanya, harus mempunyai komsep penanganan yaitu menetapkan sistem jaringan supaya nanti dalam pelaksanaannya di lapangan efektif”.

Jaringan mana yang Primer , lanjut Rumdoni , nantinya ke depan di disain, sebagai jalan yang menghubungkan semua jenis kendaraan yang nantinya terkoneksi potensi-potensi besar yang ada di Wilayah Kab. Malang, seperti Malang Selatan potensinya cukup besar dan sudah ada jalan arteri JLS (Jalan Lintas Selatan), di timur ada Tengger Semeru, utara ada jalan Tol yang sudah Kab. Malang dan Bandara Abd Saleh yang akan menjadi Bandara Internasional serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Singosari.

"Jadi semua Potensi besar ini terkoneksi dengan jalan yang memadai, jadi intinya jalan yang mendukung kapasitas kecepatan tinggi, disain Blueprint nya sudah jelas tinggal di sesuaikan kemampuan anggaran serta bertahap pekerjaannya," terang Rumdoni.

"Untuk jaringan yang ada di Kab. Malang dengan program pemeliharaannya, tugas PU dan Bina Marga harus imbang antara menjaga jalan yang telah ada serta menggali potensi yang besar juga tetap jalan juga, itinya itu yang kita sampaikan dalam Expo ini melalui gambar-gambar pelaksanaan serta gambar konsep dan alat Laboratorium yang berguna untuk kontrol kualitas pekerjaan yang di kerjakan pihak ke tiga, yang di tuangkan dalam judul Standnya "Expo Dinas PU dan Bina Marga Siap Sukseskan Program Madep Manteb Manetep".

"Di samping itu, amanat Peraturan Pemerintah tentang jalan, bahwa jalan yang di Wilayah Daerah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, seperti kita tahu, di Kab. Malang ada jalan milik Provinsi yang menjadi kewenangan Provinsi dan jalan Nasional yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat, sisanya semua menjadi tanggung jawab Kab Malang, saat ini pihaknya membahas konsep peraturan kewenangan jalan desa dan Kabupaten nantinya tugas dan kewenangan sendiri-sendiri namun tetap bersinergi antara Pemerintahan Desa dan Penkab Malang", pungkas Rumdoni.

Di Expo kali ini, Dinas PU dan Bina Marga menampilkan alat berat eskavator, tendem roller, alat laboratorium penguji kualitas jalan dan jembatan, foto kegiatan Dinas seperti pekerjaan jalan dan jembatan dan audio visual yang mrnampilkan infrastruktur di Kab Malang dengan orator Kadis PU dan Bina Marga. (Nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/