Friday, September 20, 2019

PPL dan Babinsa Posramil 0822/02 Binakal Bersatu Padu Sukseskan Gerakan Percepatan Tanam Padi Musim Kemarau di Wilayah Kecamatan Binakal

BONDOWOSO - ijenpost.net - Bertempat di Desa Gadingsari, Kecamatan Binakal (Kamis, 19 September 2019) seluruh Petugas Lapang Dinas Pertanian Balai Penyuluhan Pakem dan Babinsa Posramil 0822/02 Binakal melakukan Gerakan Percepatan Tanam padi musim kemarau Ta. 2019, dipusatkan di Kelompok Tani Klompangan IV Desa Gadingsari.

Turut hadir dlm kegiatan tersebut, Yohana, Susi Arisandy dan Samsul Arifin mewakili Bidang Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian, Bondowoso dan seluruh anggota Posramil 0822/02 Binakal.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pada musim kemarau ini petani tidak terkendala untuk melakukan tanam padi akibat berkurangnya pasokan debit air dan kendala mesin pengolah tanah (Handtractor).
Ahmad Bahrul Munir, Mantri Tani Kacamatan Binakal menyampaikan bahwa dia optimis target gerakan percepatan tanam padi musim kemarau untuk Kecamatan Binakal akan tercapai. "Kami dan seluruh PPL dibantu Babinsa dan aparat terkait optimis target 90 Ha. bisa kami capai ", tuturnya.

Dalam hal ini Babinsa Posramil Binakal siap mendukung penuh kegiatan ini, apalagi ini menyangkut hajat hidup warga petani di wilayah Kecamatan Binakal. Dan berharap PPL, Muspika dan masyarakat selalu semangat, kompak dan terus bersinergi dlm melaksakan tugas2 di lapangan, sehingga dapat memberikan dampak yang semakin baik terhadap kesejahteraan petani. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/