Tuesday, September 10, 2019

Selama Berlangsungnya Expo, Stand DispendukCapil Paling Banyak Di Kunjungi Masyarakat

MALANG - ijenpost.net - Pasca gelaran Expo Malang di Kanjuruhan minggu lalu, Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kab. Malang yang paling banyak di kunjungi Masyarakat, terutama Masyarakat yang berasal dari wilayah Kab Malang, pasalnya Dispendukcali selama Expo 2019 kemaren melaksanakan Program unggulan, yaitu pengurusan e-KTP, Akte Kelahiran KK dan Surat kependudukan lainnya

Data yang kami terima dari Dispendukcapil Kab. Malang selama lima hari berlangsungnya Expo di Kanjuruhan tercatat sebanyak 2.601 dokumen yang masuk di data base kami. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Shirat Azis, dari data yang masuk terbagi beberapa pengajuan yaitu dokumen ada 5 jenis dokumen yakni, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) ,serta Akta Kelahiran dan Akta Kematian,” terang Shirat Aziz, di ruang kerjanya, Selasa(10/9/2019).

Dari data dokumen yang masuk, lanju Aziz ,"pihaknya mencetak e-KTP sebanyak 582 keping, KK 653 lembar, KIA sebanyak 998 lembar dan Akta kelahiran/kematian sebanyak 368 lembar , yang total keseluruhan dokumen kependudukan yang berhasil di cetak selama lima hari berlangsungnya Expo, mulai 4 hingga 8 September sebanyak 2.601 dokumen dengan syarat yang sama saat mengurus di kantor Dispendukcapil Kab Malang", pungkas Aziz.

Membludaknya masyarakat Kab Malang dalam pengurusan dokumen Kependudukan di arena Expo, Membuat Plt Bupati M.Sanusi menyempatkan berkunjung di stand tersebut dan ikut berbaur dengan masyarakat sesekali menanyakan keluhan pengurusan data Kependududkan di Dispendukcapil , bahkan Plt Bupati Malang rela berpanas - panasan demi melayani Rakyatnya , serta memerintahkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sri Meicharini, "untuk menyediakan air minum kemasan bagi warga sebab mereka tidak akan sempat untuk membeli minuman karena masuk dalam antrian". (nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/